Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 16 Februari 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Mi 10 Pro, smartphone baru yang baru saja meluncur di China langsung jadi sorotan. Pasalnya kamera 108 MP yang diusungnya diklaim punya hasil foto mengagumkan.

Bukan sekadar klaim, DxOMark telah mengadakan pengujian kamera Xiaomi Mi 10 Pro ini. Dan hasilnya, mendapatkan nilai lebih tinggi dari Huawei Mate 30 Pro.

Selama beberapa waktu ini, smartphone Huawei ini menduduki puncak kamera terbaik versi DxOMark dan langsung saja digusur smartphone flagship Xiaomi.

Seperti diketahui, Xiaomi Mi 10 Pro memakai empat kamera belakang yang terdiri dari 108 MP f/1.69 + 12 MP f/2.0 telephoto + 8 MP f/2.0 telephoto + 20 MP f/2.2 ultrawide.

Hasil pengujian, DxOMark memberikan nilai 134 untuk foto dan 104 video pada Xiaomi Mi 10 Pro. Sedangkan skor totalnya, mendapatkan 124.

Dibandingkan Huawei Mate 30 Pro mencatatkan nilai foto 134 dan video 102. Jika ditotal mendapatkan nilai DxOMark 123, terpaut 1 poin dari smartphone flagship Xiaomi.

Pada pengujian ini, DxOMark menyoroti akurasi exposure dan white balance pada kamera Xiaomi Mi 10 Pro. Juga pada detail meski memakai lensa zoom.

Xiaomi Mi 10 Pro. (GSM Arena)

Meski dianggap memiliki detail mengagumkan dan rendah noise, DxOMark juga menemukan beberapa kelemahan kamera Xiaomi Mi 10 Pro ini.

Yaitu ditemukannya ghosting pada HDR ultra-wide juga pada Night Mode. Ditambah kadang focus wajah kurang akurat dan warna kadang-kadang kurang terutama pada merah.

Sedangkan untuk video, DxOMark mengacungi jempol pada sistem stabilisasi. Juga pada kecepatan dan akurasi autofokus ketika kondisi terang maupun low light.

Video yang dihasilkan kamera Xiaomi Mi 10 Pro juga sangat detail dalam kondisi terang maupun berada di dalam ruangan.

Tak heran smartphone flagship Xiaomi ini bisa menyaingi Huawei Mate 30 Pro dan punya selisih nilai tipis di atasnya.

Kamera Xiaomi Mi 10 Pro puncaki DxOMark. (DxOMark)

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini Xiaomi Mi 10 Pro telah diluncurkan di China. Namun belum ada informasi apakah akan diluncurkan di Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Muncul di DxOMark, Kamera Google Pixel 7 Pro Mampu Saingi Honor Magic 4 Ultimate