Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 27 Februari 2020 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bayi berusia enam bulan harus alami luka bakar serius akibat tersengat kabel listrik pada Selasa (25/2/2020).  Ia tersengat listrik setelah menggigit charger ponsel yang masih tersambung aliran listrik.

Meringkas dari dailymail.co.uk, bayi berumur enam bulan tersebut mengalami luka bakar serius pada sekujur wajah, tangan kanan hingga ujung jari.

Sebelum tersetrum, bayi perempuan tersebut tengah tidur di dekat charger ponsel di rumah orang tuanya di kawasan Lucas de Rio Verde, Brazil. Ia tersetrum ketika menggigit ujung kabel charger yang terbuat dari logam. Aliran listrik mengalir dari kabel charger tersebut ke tubuh sang bayi hingga membuatnya pingsan.

Keluarga langsung melarikan sang bayi ke unit kesehatan setempat. Selain luka bakar, Ia juga mendapat perawatan darurat untuk menghilangkan cairan di tenggorokannya sesak napas yang mengancam jiwanya. Unit kesehatan tersebut kemudian merujuk sang bayi ke Rumah Sakit São Lucas untuk mendapat perawatan yang lebih intensif.

Ilustrasi charger smartphone. (unsplash/Rebecca Aldama)

Dokter yang menangani bayi tersebut, Dr Heleno Strobel Rosa, mengatakan bahwa bayi perempuan tersebut datang dengan kondisi yang cukup serius dengan denyut jantung dan pernapasan yang lemah. Beruntung, bayi tersebut selamat.

Helena menambahkan, "Orang tua seharusnya menjauhkan charger ponsel dari jangkauan anak-anak. Ketika selesai mengisi daya baterai ponselnya, sudah seharusnya charger dicabut dan tidak ditinggalkan begitu saja."

Hingga berita ini disusun, sang bayi telah keluar dari kondisi kritisnya dan masih menjalani perawatan lanjutan.(Suara.com/Farah Nabilla)

BACA SELANJUTNYA

POCO F5 vs realme GT Neo 3T: Mana yang Harus Kamu Beli?