Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 18 Maret 2020 | 16:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mewabahnya virus corona membuat siapa saja ingin mendapat informasi sebanyak-banyaknya terkait penyebaran virus tersebut. Mempermudah, UNICEF Indonesia lalu menyediakan bot WhatsApp untuk menyebarkan informasi terkait virus corona.

Cukup mudah, cara mendapat informasi mengenai virus corona dari UNICEF ini dapat dilakukan dengan menyimpan nomor berikut ini 0811-9004-567 dengan nama kontak yang kamu inginkan.

Selanjutnya, buka kontak WhatsApp tersebut dan menulis 'Corona' untuk kemudian diarahkan ke beberapa chat otomatis.

Sebelum kemudian mendapat sejumlah informasi terkait virus corona, nantinya data pribadimu akan diminta seperti umur, jenis kelamin dan lokasi tempat tinggal.

Informasi pertama yang kamu dapat dari WhatsApp UNICEF Indonesia adalah mengenai total kasus virus corona di Indonesia dan di lokasi tempat tinggal secara khusus.

Informasi virus corona dari UNICEF via WhatsApp. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Cukup up to date, informasi ini akan diberikan sesuai waktu terkini dan secara terperinci. Informasi rinci yang diberikan adalah mengenai beberapa kasus positif virus corona, jumlah orang sembuh, jumlah meninggal, hingga jumlah kasus negatif.

Jika ingin informasi lebih lanjut, bot WhatsApp ini akan memberikan beberapa pilihan hal yang ingin kamu ketahui mengenai virus corona, beberapa tips menjaga diri, hingga misinformasi terkait virus corona.

Semua informasi tersebut bisa kamu akses dengan membalas pesan menggunakan kode-kode yang kamu inginkan.

Informasi virus corona dari UNICEF via WhatsApp. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Metode satu ini memang begitu memudahkan kamu yang ingin terus mendapat informasi mengenai penyebaran dan perkembangan kasus virus corona di Indonesia.

Berdasarkan informasi di WhatsApp UNICEF Indonesia, terungkap bahwa hingga Selasa (17/3/2020) sudah ada 172 kasus positif virus corona, 10 orang sembuh, 5 orang meninggal, dan 1.083 kasus negatif.

Untuk lebih update dan aware dengan informasi mengenai penyebaran virus corona, jangan lupa untuk mengakses informasi via WhatsApp ini ya.

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!