Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 27 Maret 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan imbauan untuk kerja dan belajar di rumah dalam rangka pencegahan penularan virus corona. Untuk itu, Advan merespon dengan tablet murah baru, yakni Advan Tab 8.

Tabelt murah ini diklaim cocok sebagai perangkat e-Learning termasuk belajar di rumah. Namun seperti apa Advan Tab 8 ini?

Advan Tab 8 dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan menggunakan WiFi versi 802.11 a/b/g/n/ac, memungkinkan dapat menghasilkan throughput tinggi pada band 5 GHz.

Dengan teknologi kenektivatas ini, membuat tablet murah ini sanggup mengunggah dan mengunduh data dengan kecepatan maksimal 1.300 Mbps.

Soal dapur pacu, Advan Tab 8 mengandalkan prosesor octa-core SC9863A yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB. Tablet ini juga dilengkapi dua slot SIM card yang sudah disokong konektivitas 4G LTE.

Advan Tab 8. [Advan]

"Dampak penyebaran corona virus (COVID-19), pemerintah menggalakan kampanye work from home (WFH) dan Advan sangat mendukung hal tersebut. Kami dapat mempermudah hidup serta memberikan hiburan terbaik yang salah satunya dihadirkan oleh sebuah Tablet Tab 8 4G," sebut CEO Advan Chandra Tansri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3/2020).

"Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami menghadirkan seri Tablet PC 4G terbaru dengan inovasi yang ditingkatkan seperti performa hardware, kapasitas ruang penyimpanan, kamera dan kemampuan multimedia serta tentunya dukungan baterai yang tahan lama, demi memanjakan generasi muda Indonesia," imbuhnya.

Bagi pengguna yang ingin membuat konten, Advan Tab 8 punya kamera belakang 5 MP dan kamera selfie 5 MP. Selain bisa dipakai untuk berswafoto, kamera depan tablet ini juga berfungsi sebagai pemindai wajah atau Face ID.

Soal eksterior, Advan Tab 8 didukung layar full field of vision 8 inci yang layar sentuhnya mengadopsi struktur G + G dan sudah dilindungi tempered hingga 6H (hardness) agar layar sentuh tidak mudah tergores.

Advan Tab 8. [Advan]

Untuk memenuhi mobilitas penggunanya, tablet murah ini dipersenjatai baterai berkapasitas 4.300 mAh, namun belum dilengkapi teknologi pengisian daya cepat (fast charging).

Dibalut warna abu-abu, harga Advan Tab 8 hanya dibanderol Rp 1,999 juta saja dan akan tersedia mulai 30 Maret 2020 melalui Blibli dan website resmi Advan.

Itulah tablet murah Advan Tab 8, cocok untuk belajar di rumah ketika situasi seperti sekarang. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Hadirkan Redmi Pad SE, Seperti Apa Spesifikasi dan Harganya