Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 12 April 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi penggemar gadget terutama mereka yang menyukai sistem operasi Windows, kehadiran Microsoft Surface Go 2 cukup dinantikan. Semenjak perusahaan meluncurkan Microsoft Surface Go pada bulan Juli 2018, tanda-tanda kemunculan sang penerus belum terlihat juga.

Namun tunggu dulu, sebuah blog teknologi MSPoweruser membocorkan bahwa Microsoft sedang bersiap meluncurkan Surface Go 2 sebentar lagi.

MSPoweruser bahkan mengklaim bahwa Microsoft Surface Go 2 akan diluncurkan pada beberapa minggu mendatang.

Hal ini tentunya merupakan sebuah kabar gembira mengingat kita belum mendeteksi adanya penerus Surface Go setelah menunggu lebih dari 1,5 tahun.

Microsoft Surface Go. (Microsoft)

Jajaran Microsoft Surface yang merupakan perangkat convertible sangat populer di kalangan pelaku bisnis, artis dan bahkan beberapa developer.

Perangkat compact yang bisa dibawa ke mana-mana dengan dukungan sistem operasi dari Windows tentunya merupakan nilai plus tersendiri.

Microsoft Surface Go diluncurkan pada bulan Juli 2018 dengan dukungan stylus dan keyboard.

Meski dirilis sebagai pesaing iPad milik Apple, perangkat masih belum memiliki spesifikasi dan kekuatan yang "sepadan".

Perusahaan lebih menyasar segmen "niche audience" yang menyukai sistem operasi Windows serta membutuhkan tablet lebih murah dari iPad.

Surface Go bisa dihubungkan dengan HP Android dan iOS. (Microsoft)

Tampaknya strategi itu berhasil untuk Microsoft, setidaknya di wilayah AS karena perangkat tersebut terjual habis di wilayah mereka.

Dikutip dari Gizmochina, beberapa waktu lalu terdapat perangkat tablet misterius yang didukung chipset Intel Core m3-8100Y dengan prosesor dual-core.

Perangkat tersebut diyakini merupakan Microsoft Surface Go 2.

CPU yang ada pada Intel Core m3-8100Y tidak akan membawa banyak perbedaan dalam hal kinerja, tetapi setidaknya lebih baik daripada CPU Intel Pentium Gold 4415Y yang ada pada Surface Go.

Sama seperti pendahulunya, Microsoft Surface Go 2 kemungkinan dibanderol dengan harga mulai dari 399 dolar AS atau Rp 6,3 juta.

Harganya naik menjadi 650 dolar AS atau Rp 10,3 juta untuk versi LTE.

MSPoweruser memprediksi bahwa Microsoft Surface Go 2 akan mulai pre-order pada bulan Mei 2020.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Hadir dengan Layar Bertekstur Serasa Kertas