Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 17 April 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di masa work from home sekarang ini, internet yang ngebut adalah hal penting yang tidak boleh dianggap remeh. Biar internet kamu semakin ngebut, berikut 5 trik membuat koneksi internet di HP menjadi lancar.

Internet yang lemot biasanya dipengaruhi pada kekuatan jaringan atau provider yang kamu gunakan. Namun, tidak hanya itu, rupanya banyak poin-poin kecil yang juga mempengaruhi cepat atau tidaknya jaringan internet.

Beberapa poin kecil tersebut seperti tipe perangkat hingga cara penggunaan. Sering dianggap remeh, hal-hal ini ternyata cukup mempengaruhi kecepatan internet lho.

Biar semakin ngebut, berikut tim HiTekno.co. bagikan trik membuat koneksi internet di HP menjadi super lancar. Langsung dipraktekan ya.

1. Mematikan jaringan Wi-Fi atau Data

Ilustrasi smartphone. (unsplash/Rami Al-zayat)

Saat koneksi internet di HP terasa lambat, langkah pertama dan sederhana yang bisa kamu lakukan adalah mematikan jaringan Wi-Fi atau Data untuk sementara sebelum kemudian mengaktifkannya kembali. Tindakan ini hanya butuh 5 menit kok.

2. Mengaktifkan mode pesawat

Ilustrasi smartphone. (unsplash/Pascal Brändle)

Trik berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Aktifnya mode ini membuat seluruh jaringan dan koneksi di HP kamu akan otomatis melakukan restart.

3. Restart HP

Ilustrasi smartphone. (unsplash/BENCE BOROS)

Salah satu penyebab koneksi internet lemot adalah karena terlalu banyak bekerja dan mengakses banyak hal dalam sekali aktif. Untuk itu, tidak salahnya untuk melakukan restart HP saat koneksi internet kamu terasa lemot dan lambat.

4. Copot kartu SIM

Ilustrasi smartphone. (Pixabay/Pexels)

Langka selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencopot kartu SIM di perangkatmu. Tidak butuh waktu lama, jika dirasa sudah cukup, kartu SIM bisa kembali digunakan ke HP yang kamu pakai.

5. Mengganti provider

Ilustrasi smartphone. (Pixabay/TeroVesalainen)

Trik terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mengganti provider dengan yang lebih kencang. Hal ini karena alasan koneksi internet lambat bisa saja karena jaringan provider yang tidak terlalu baik di daerah kamu. Inget, perlu survey dulu sebelum mengganti provider ya.

Itu tadi 5 trik membuat koneksi internet di HP menjadi super lancar. Tips terakhir menangani internet lambat adalah sabar ya.

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai