Selasa, 07 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 28 April 2020 | 21:00 WIB

Super Wallpaper

Xiaomi juga menghadirkan Super Wallpaper di MIUI 12. Disebut super lantaran perusahaan besutan Lei Jun ini sanggup menciptakan wallpaper animasi 3D Mars dan Bumi dengan presisi tinggi berdasarkan data eksplorasi.

Pengguna dapat mengatur Super Wallpaper dalam kondisi layar ponsel terkunci maupun tidak terkunci. Ketika mode gelap dihidupkan, planet yang dipilih akan memasuki waktu malam.

Efek Animasi Baru

Xiaomi sepertinya melakukan banyak perubahan visual pada antarmuka MIUI 12 dengan memberikan efek cuaca yang realistis dan bisa bergerak layaknya video timelapse.

Animasi ikon aplikasi juga dapat penyegaran karena menyajikan umpan balik real-time berdasarkan gerakan pengguna. Xiaomi menyebut bahwa perubahan arah dan kecepatan gerakan akan menyebabkan ikon aplikasi memberikan reaksi yang berbeda, mulai dari membuka, menutup, hingga menghapus.

Gesture

MIUI 12 juga menghadirkan gesture baru ke ponsel. Misalnya saat menggesek panel notifikasi, kamu dapat menggeser ke bawah panel untuk membentangkannya ke jendela kecil.

Privasi

Untuk menjaga keamanan data, pengguna dapat memilih untuk mengotorisasi aplikasi hanya sekali atau hanya saat menggunakannya. Izin akan dicabut setelah menggunakannya.

Untuk aplikasi yang tidak memperjelas perizinan pada perangkat, opsi "selalu izinkan" tidak akan disediakan. MIUI 12 juga akan membantu pengguna melacak perilaku aplikasi.

Nantinya, pengguna akan bisa melihat catatan tentang cara kerja aplikasi pada perangkat, informasi yang dikumpulkan aplikasi, dan lain-lain. Tentunya, fitur ini bisa meminimalkan potensi adanya pencurian data oleh aplikasi.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Capai Pertumbuhan Laba Bersih 126,3 Persen di 2023, Tembus 19,3 miliar RMB