Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 04 Mei 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kamu mulai merasa bosan menggunakan aplikasi media sosial seperti Instagram, menghapus akun secara permanen mungkin dapat menjadi solusi.  Ada dua langkah yang mudah dan praktis, berikut cara hapus akun Instagram.

Pada dasarnya, menggunakan Instagram memang menyenangkan dan begitu menghibur dengan berbagai fitur menariknya. Walaupun begitu, ada saja beberapa orang yang memutuskan untuk berhenti menggunakan aplikasi berbagi foto dan video ini.

Karena bosan atau bahkan karena merasa tidak nyaman menggunakan Instagram, entah untuk alasan apapun, orang lalu memilih menghapus akun Instagram secara permanen.

Untuk kamu yang berada dalam tahapan tersebut, berikut cara hapus akun Instagram secara permanen. Ikuti step-by-step yang super mudah ini ya.

1. Melalui aplikasi Instagram di HP

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Katka Pavlickova)

Sangat mudah, cara hapus akun Instagram melalui aplikasi di HP dapat kamu lakukan dengan masuk ke profil Instagram milikmu, lalu ke 'Settings' kemudian pilih 'Help Centre'.

Secara otomatis, kamu akan diarahkan ke situs help.instagram.com. Selanjutnya, kamu hanya perlu masuk ke fitur 'Mengelola akun anda' untuk kemudian memilih pilihan 'Hapus akun anda'.

Pada tahap ini, kamu akan diberi pertanyaan mengenai alasan menghapus akun. Jika sudah memilih alasan yang tepat, kamu lalu akan diminta memasukkan password Instagram untuk kemudian menghapus akun secara permanen.

2. Melalui website Instagram

Ilustrasi Instagram. (HiTekno.com)

Untuk menghapus akun melalui website Instagram, kamu hanya perlu masuk ke help.instagram.com lalu pergi ke pilihan 'Mengelola akun anda' sebelum kemudian dilanjutkan dengan pilihan 'Hapus akun anda'.

Sama seperti tahapan sebelumnya di poin pertama, kamu juga perlu memutuskan alasan menghapus akun Instagram. Dipenghujung cara ini, kamu akan diminta memasukkan password Instagram sebelum akun Instagram kamu akan dihapus secara permanen oleh Instagram.

Itu tadi dua cara hapus akun Instagram dengan melalui aplikasi Instagram di HP dan melalui website Instagram. Pikirkan matang-matang sebelum mengucapkan selamat tinggal pada akun Instagram kamu ya.

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata nabbsky Lengkap, Apa Saja Prestasinya?