Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Mei 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei mengumumkan HP baru, Y8s, melalui laman Huawei Yordania. Seperti apa HP Huawei Y8s yang resmi dikenalkan di Yordania ini?

HP baru Huawei Y8s memiliki bentang layar LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD +. Namun bukan cuma itu andalah HP Huawei ini.

Di bagian atas layar, terdapat notch untuk menampung kamera depan ganda dengan konfigurasi kamera utama 8 MP f/2.0 dan kamera sekunder untuk memberi efek bokeh beresolusi 2 MP f/2.4.

Di bagian belakang HP baru ini, terpasang dua kamera dengan sensor utama 48 MP f/1.8 dan kamera sekunder 8 MP yang diletakan berdampingan dengan LED Flash.

Bicara dapur pacu, spesifikasi Huawei Y8s diotaki chipset Kirin 710 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan dua opsi memori internal, yaitu 64 GB dan 128 GB.

Huawei Y8s. [Huawei]

Kapasitas memorinya juga dapat diperluas menggunakan MicroSD pada Huawei Y8s ini.

Soal daya tahan, Huawei Y8s dipersenjatai baterai berkapasitas 4.100 mAh yang bisa diisi melalui colokan MicroUSB.

Untuk sistem operasinya, HP baru Huawei Y8s ini berbasis Android 9.1 Pie dengan antarmuka EMUI 9.1.

Tidak seperti HP baru flagship Huawei yang tidak memiliki Google Mobile Services, dilansir laman GSM Arena, Kamis (7/5/2020), Huawei Y8s masih didukung layanan Google.

Huawei Y8s. [Huawei]

Artinya, HP Huawei ini masih bisa mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Namun, pihak perusahaan belum mengungkap harga Huawei Y8s.

Itulah HP baru Huawei Y8s yang telah resmi dikenalkan di situs resmi Huawei Yordania. Belum ada kabar apakah HP Huawei ini datang ke Indonesia atau tidak. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai