Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 16 Mei 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi diketahui pernah meluncurkan HP flagship dengan bodi belakang transparan sehingga menawarkan tampilan berbeda yang anti mainstream. Baru-baru ini, petinggi Xiaomi memamerkan HP Redmi K30 Pro dengan bodi belakang transparan.

Sebagai informasi, Xiaomi pertama kali memperkenalkan Explorer Edition dengan panel belakang transparan pada Mi 8 Explorer Edition yang dirilis di tahun 2018.

Perusahaan juga menambahkan edisi Explorer ke jajaran flagship Mi 9 series tahun 2019.

Tapi di tahun ini, Xiaomi mengungkapkan bahwa Mi 10 series tidak akan mendapatkan versi transparan.

Namun itu tidak menghalangi perusahaan untuk bereksperimen dengan panel belakang transparan.

Logo Redmi pada Redmi K30 Pro versi transparan menggunakan font kecil. (Twitter/ Daniel_in_HD)

Beberapa bulan lalu, petinggi dari Departemen Pemasaran Xiaomi bereksperimen dan membagikan tampilan Xiaomi Mi 10 versi transparan.

Eksperimen selanjutnya mendarat di seri Redmi karena beberapa gambar dari Redmi K30 Pro yang menggunakan panel kaca transparan diunggah oleh petinggi Xiaomi.

Dikutip dari Gizmochina, Daniel D, Senior Product Marketing Manager dan juru bicara untuk Xiaomi Global membagikan Redmi K30 Pro versi transparan melalui akun Twitter resminya.

"Mereka sepertinya harus membunuhku untuk mendapatkan custom seperti #RedmiK30Pro dari tanganku. Vibe warna tranparan Gameboy," cuit Daniel D.

Modul kamera Redmi K30 Pro versi transparan tampak cukup menonjol. (Twitter/ Daniel_in_HD)

Sama seperti model Mi 10 transparan yang terlihat sebelumnya, bagian belakang transparan tampaknya telah dibuat dengan menukar penutup belakang dengan panel kaca transparan.

Bagian belakang kaca transparan memiliki logo Redmi yang menggunakan font kecil.

Itu tidak seperti Mi 10 yang menggunakan font besar sehingga ukuran font kecil memberikan tampilan internal yang lebih luas.

HP Redmi K30 Pro diluncurkan pada akhir Maret 2020 dengan membawa spesifikasi gahar. Beberapa spesifikasinya termasuk layar Super AMOLED 6,67 inci, chipset Snapdragon 865, RAM 8 GB, memori internal 256 GB, 4 kamera belakang (64 MP + 5 MP + 13 MP + 2 MP) dan kamera depan 20 MP.

Redmi K30 Pro. (Xiaomi)

Sepertinya Xiaomi tidak berencana untuk merilis tambahan versi transparan ini untuk Redmi K30 Pro.

Kemungkinan itu hanya versi custom untuk konsumsi internal saja.

Namun bisa saja petinggi Xiaomi itu mengetes keinginan publik dengan memamerkan Redmi K30 Pro versi transparan sehingga bisa meluncurkannya pada beberapa waktu ke depan.

BACA SELANJUTNYA

Redmi 12 Lolos Sertifikasi TKDN dan IMEI, Siap Debut Sebentar Lagi?