Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 19 Mei 2020 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat menuai cibiran ketika Mate X, ponsel layar lipat pertama mereka meluncur, sepertinya Huawei tidak kapok untuk membuat ponsel layar lipat terbaru. produsen teknologi asal China itu nekat melanjutkan proses pembuatan ponsel dengan mekanisme serupa.

Hanya saja, ponsel layar lipat yang kini tengah mereka kembangkan bakal dikemas dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini disampaikan oleh Ross Young, CEO Display Supply Chain Consultants Huawei.

"Kami berharap bisa melihat Huawei mengerjakan model clamshell dan in-folding, dan kami pikir mereka sedang berjuang untuk menghasilkan solusi kaca ultra-tipis untuk clamshell ponsel," ujar Young seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (18/5/2020).

Sementara itu, sebuah informasi yang didapat dari pemasok komponen untuk ponsel layar lipat menyebut bahwa Huawei telah memesan 500.000 unit komponen untuk perangkat ini.

Meski baru sebatas rencana, namun Young mengharapkan ponsel layar lipat terbaru Huawei itu akan meluncur pada musim dingin tahun 2020.

Logo Huawei. (Huawei)

"Tapi kami berharap mereka bisa melakukannya (peluncuran) ponsel layar lipat ini pada akhir tahun dan dengan harga yang cukup 'agresif'," imbuh Young.

Memang, penggunaan kata agresif untuk menggambarkan harga ponsel layar lipat Huawei terbaru masih ambigu. Namun, sebagian pihak berasumsi bahwa mereka berani menjual perangkat dengan harga lebih miring ketimbang Mate X maupun Mate Xs.

Sebagai pembanding, Huawei Mate Xs dibanderol dengan harga sekitar 2.700 dolar AS. Seandainya Huawei berani menjual perangkat anyarnya di angka 2.000 dolar AS, maka nilai tersebut memang lebih murah ketimbang ponsel layar lipat pada umumnya.

Rencananya, pengumuman resmi perusahaan terkait keberadaan ponsel layar lipat terbaru Huawei ini akan berlangsung pada bulan September atau Oktober.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang