Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 21 Mei 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung mengumumkan telah merilis seri lainnya dari Galaxy S20, yaitu, Galaxy S20 Tactical Edition menjanjikan smartphone militer. Ponsel ini dirancang untuk pelanggan khusus yang berbeda dari S20, S20 Plus, S20 Ultra yang sebelumnya sudah dirilis.

Samsung Galaxy S20 Tactical Edition ini efektif hanya ponsel biasa dengan beberapa fitur peraangkat lunak tambahan dan opsi keamanan yang kuat.

Perangkat keras ponsel ini menampilkan spesifikasi yang identik dengan layar OLED 6,2 inci, Snapdragon 865, RAM 12GB, penyimpanan 128GB, dukungan sub-6GHz 5G, dan sistem kamera belakang tiga.

Samsung mengatakan, ponsel edisi ini melayani kebutuhan unik operator militer dengan menawarkan fitur perangkat lunak tambahan, yaitu mode night-vision yang mematikan tampikan sehingga kamu tak akan buta saat mengenakan kacamata night-vision dan opsi untuk membuka kunci ponsel ketika sedang dalam mode landscape.

Tak hanya itu, Samsung juga menawarkan mode stealth yang digunakan untuk menonaktifkan LTE dan membisukann semua siaran RF untuk komunikasi off grid yang lengkap, fitur ini terdengar mirip dengan fungsi mode pesawat pada hp biasa.

Samsung Galaxy S20 Tactical Edition. (Samsung)

Dilansir dari laman The Verge, promosi Samsung mengenai perangkat Samsung Galaxy S20 Tactical Edition ini adalah promosinya yang lucu pada pengguna militer mengenai pemanfaatan DeX.

Hal ini berarti operator dapat menggunakan perangkat untuk menyelesaikan laporan, pelatihan atau perencanaan misi ketika berada di kendaraan.

Tak hanya itu, Samsung juga mengatakan jika ia mengandalkan sistem keamanan Knox yang memiliki sistem enkripsi ganda yang disebut DualDAR.

Sistem ini memenuhi berbagai standar keamanan pemerintah Amerika Serikat untuk data yang aman.

Namun lagi-lagi hal ini tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah ditawarkan Samsung untuk konsumen Samsung Galaxy S20 lainnya. Jadi bagaimana menurut kamu Samsung Galaxy S20 Tactical Edition ini?

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series