Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 26 Mei 2020 | 15:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Emoji hati biasanya digunakan untuk menunjukan apa yang kita rasakan pada penerima pesan. Sering kali digunakan sesukanya, rupanya ini makna emoji hati sesuai warna lho. Jangan sampai salah kirim ya.

Melansir dari Emojipedia, masing-masing emoji hati yang tersedia saat ini berwarna hitam, ungu, biru, hijau, kuning, orange, merah, dan emoji patah hati. Emoji putih juga kini mulai tersedia, namun belum banyak digunakan.

Biasanya, pengguna pada umumnya memilih emoji sesuai warna kesukaan atau mood masing-masing. Tanpa disadari, rupanya masing-masing emoji hati memiliki makna tersendiri sesuai warna.

Mengutip Emoji Meanings, berikut makna emoji hati sesuai warna. Sebelum mengirim pesan, sesuaikan emoji hati yang akan digunakan dengan isi pesan ya.

1. Emoji hati berwarna merah

Emoji hati. (Emojipedia)

Paling banyak digunakan, emoji hati berwarna merah ini merupakan simbol cinta klasik. Emoji hati ini menunjukan gairah dan romansa dalam hubungan kekasih. Sedangkan dalam hubungan persahabatan, emoji hati ini menunjukan ikatan yang kuat.

2. Emoji hati berwarna orange

Emoji hati. (Emojipedia)

Mengejutkan, rupanya makna emoji hati berwarna orange adalah untuk menunjukan cinta setengah hati. Emoji ini berarti kamu tidak ingin memiliki hubungan serius dan hanya ingin menjadi teman. Duh, jangan kirim emoji ini ke pacar kamu ya.

3. Emoji hati berwarna hijau

Emoji hati. (Emojipedia)

Emoji hati berwarna hijau menunjukan pola makan dan kehidupan yang lebih dekat dengan alam. Di sisi lain, emoji ini juga memiliki makna ungkapan cemburu atau merujuk pada masalah pada hubungan.

4. Emoji hati berwarna biru

Emoji hati. (Emojipedia)

Manis banget, emoji hati berwarna biru memiliki makna kepercayaan penuh yang mewakili kesetiaan, persahabatan, serta cinta dengan keyakinan yang tinggi. Nah, emoji hati ini bisa kamu kirimkan ke pacar kamu nih.

5. Emoji hati berwarna ungu

Emoji hati. (Emojipedia)

Selanjutnya, emoji hati berwarna ungu merujuk pada cinta kasih yang pengertian. Emoji ini sangat tepat kamu gunakan saat hari Ibu. Emoji ini sangat tepat untuk mengungkap pesan cinta antara anak dan orangtua.

6. Emoji hati berwarna hitam

Emoji hati. (Emojipedia)

Makna emoji hati berwarna hitam rupanya menunjukan selera humor yang gelap. Namun, terkadang emoji ini juga merujuk pada ekspresi kesedihan dan kepedihan. Jangan digunakan saat waktu senang ya.

Itu tadi makna emoji hati sesuai warnanya masing-masing. Jika sudah memahami makna tiap emoji ini, jangan sampai salah menggunakan ya.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Penasaran, Apa Arti Emoji Wajah Malaikat?