Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 27 Mei 2020 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah 25 tahun sejak 1995 perusahaan ban, Pirelli menjadi sponsor resmi klub sepak bola asal Italia, Inter Milan. Resmi berakhir, perusahaan HP asal Korea Selatan, Samsung disebut-sebut menjadi kandidat sponsor Inter Milan.

Selama menjalin kerja sama, nama 'Pirelli' diketahui menempel di jersey pemain Inter Milan yang lalu membuat hal tersebut nampak sebagai ikon klub asal Italia ini.

Berakhirnya kontrak antara Pirelli dan Inter Milan ini rupanya tidak langsung memutus kerja sama antara keduanya. Diketahui, Pirelli tetap akan mensponsori Inter Milan namun akan beralih ke jersey latihan klub bukan lagi di jersey pertandingan.

''Pirelli sudah menjadi sponsor Inter Milan sejak 1995 dan kedua belah pihak akan terus bekerja sama, mungkin bukan lagi sebagai sponsor dada jersey tanding, namun mungkin akan bergeser ke jersey latihan klub,'' ungkap CEO Pirelli, Marco Tronchetti.

Mengutip Sempreinter.com dari kabar harian Italia, Gazzetta Dello Sport, ditinggal Pirelli, saat ini Inter Milan sedang memburu sponsor jersey utama yang baru.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Diketahui, saat menjalin kerja sama, Pirelli memberikan sponsor senilai 12 juta euro per tahun pada Inter Milan. Kedepannya, Inter Milan berharap mendapat sponsor dengan biaya dua kali lipat dari yang diberikan Pirelli.

Menurut pihak Inter Milan, klub sepak bola ini berharap mendapat bayaran sponsor senilai 25 hingga 30 juta euro per tahun. Nilai sponsor ini diharapkan dapat membawa Inter Milan mendekati Juventus yang saat ini mendapat suntikan sponsor 42 juta euro dari Jeep.

Mengenai sponsor baru Inter Milan, nama-nama perusahaan besar seperti Samsung dan Evergrande disebut-sebut akan menjadi kandidat pengganti Pirelli.

Inter Milan. (instagram/inter)

Sebelumnya, Samsung pernah menjadi sponsor untuk klub sepak bola Suning. Suning sendiri merupakan perusahaan asal China yang kini menjadi pemilik klub Inter Milan.

Karena hubungan ini yang lalu membuat banyak orang berspekulasi bahwa kemungkinan besar, Samsung akan menjadi sponsor Inter Milan untuk musim baru usai Pirelli secara resmi meninggalkan klub sepak bola asal Italia ini.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series