Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 05 Juni 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Riri Riza yang merupakan seorang sutradara dan produser tak bisa berhenti berkarya meski di tengah pandemi ini. Meski tengah menunda proses syuting film karena pandemi, namun ia masih bereksperiman dengan bermodal HP Oppo Find X2 bersama keluarga di rumah. 

"Saya bikin video menggunakan Oppo Find X2, judulnya Stay Home Stay Exciting. Jadi kegiatan saya bersama keluarga, saya dokumentasikan dalam video," ujar Riri ketika ditanya Suara.com dalam seminar virtual pada Kamis (4/6/2020).

Terkait penggunaan Oppo Find X2 untuk perekaman, sutradara Ada Apa Dengan Cinta ini mengungkapkan beberapa alasannya.

"Pertama, kameranya sudah pakai lensa yang cukup canggih, terus size image nya besar, jadi resolusi gambarnya besar juga. Ini bagus soalnya bisa menghasilkan obyek yang lebih jelas," lanjutnya.

"Terus anti shake, stabilizernya juga bantu banget biar perekaman lebih stabil, nggak goyang," sambung pria berkacamata ini.

Oppo Find X Pro diperkenalkan di Jakarta, Jumat (6/3/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Sekadar informasi, Oppo Find X2 memang membawa resolusi kamera utama yang cukup besar, yakni 48 MP. Untuk perekaman video, perangkat ini sudah mendukung resolusi 4K dan dilengkapi Optical Image Stabilizer (OIS) yang mereduksi guncangan saat perekaman video.

Tak hanya soal visual, Riri juga menyukai kemampuan mode perekaman suara Oppo Find X2 yang memungkinkannya untuk mengambil sudut yang berbeda.

"Metode perekaman suara (pada Find X2), ada yang mengarah ke sumber suara, dan ada yang surround bisa ke sekeliling. Jadi bisa saya sesuaikan dengan kebutuhan video saya," terang Riri.

"Untuk live, kamera selfienya bagus. Sedangkan screen-nya (layar) juga sangat membantu untuk menikmati hasil film saya," tutup produser dari Miles Films tersebut.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Harga Oppo Find N2 Flip, HP Layar Lipat Pesaing Berat Samsung