Kamis, 02 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 24 Juni 2020 | 11:30 WIB

4. Memoji dengan Masker

Fitur Apple khusus pandemi. (apple.com)

 

Selain cuci tangan, masker adalah perlengkapan yang wajib digunakan jika pergi keluar rumah. masker menjadi salah satu alat pencegahan yang cukup efektif.

Hal ini ditambahkan Apple sebagai opsi kustomisasi Memoji selaman presentasi WWDC 2020, Apple memamerkan Memoji dengan menggunakan masker hijau, warna masker bisa diubah sesuai dengan keinginan pengguna juga lho.

5. Aplikasi Klip untuk Berbagi Mikromobilitas

Fitur Apple khusus pandemi. (apple.com)

 

Layanan berbagi mikromobilitas merupakan cara lain untuk menghindari menggunakan transportasi umum dan dengan iOS 14, Apple telah mengenalkan fitur yang akan membuat penggunanya mudah untuk menyewa kendaraan, seperti e-skuter.

Aplikasi klip merupakan fitur besar yang dibayangkan Apple untuk digunakan mulai dari membayar parkir hingga memesan kopi tanpa harus berinteraksi dengan manusia lainnya.

Sama halnya dengan Starbucks yang menerapkan sistem pemesanan melalui aplikasi untuk membantu menjaga jarak, Aplikasi klip ini dapat membantu banyak aktivitas terutama saat diterapkan new normal.

6. Siaran WWDC 2020 Dilakukan Streaming

Fitur Apple khusus pandemi. (apple.com)

 

Terakhir, siaran WWDC 2020 yang dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya yaitu dilakukan secara streaming. Pasalnya acara yang menyebabkan kerumunan dilarang sepanjang pandemi ini berlangsung.

Bahkan di akhir presentasi, Apple meluangkan waktu untuk merinci komitmennya terhadap kesehatan dan keselamatan selama pembuatan video tersebut. Semua yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan semua orang menjaga jarak satu sama lain, terutama presenter yang tengah presentasi di depan kamera.

Tak hanya itu presenter yang tampil akan diisolasi satu sama lain untuk menjaga jarak.

Itulah tadi deretan fitur terbaru dari update Apple yang dikenalkan di gelaran tahunan WWDC 2020 sebagai wujud perusahaan untuk merespon pandemi yang tengah terjadi saat ini.

BACA SELANJUTNYA

Status Pandemi Covid-19 Dicabut, Ini Perbedaan Pandemi dan Endemi