Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 28 Juni 2020 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Photos, aplikasi penyimpan dan pengelola foto bakal mendapatkan udapte. Yang nantinya akan mebawa banyak perubahan ke aplikasi milik Google ini.

Dalam update baru baru, aplikasi Google Photos akan dibuat dibuat lebih simpel dan mudah untuk mencari foto kenangan lama.

Pembaruan ini merupakan perubahan desain pertama sejak Google Photos diluncurkan lima tahun lalu dan sudah digunakan lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia.

"Kami meluncurkan Google Photos yang dirancang ulang, berfokus pada ingatan Anda, untuk membantu Anda menemukan dan menghidupkan kembali saat-saat paling berharga Anda," kata David Lieb, Product Director Google Photos, dikutip Sabtu.

Selain memperbarui tampilan, perusahaan asal Amerika Serikat itu juga mengubah logo aplikasi Google Photos menjadi lebih atraktif.

Google Photos. (Google Play Store)

Google mengubah desain Photos menjadi lebih sederhana, membuat foto dan video lebih menonjol, dengan tiga bilah (tab) utama sebagai berikut:

Photos

Seperti biasa, tab utama berisi semua foto dan video Anda, tetapi sekarang Anda akan melihat gambar mini yang lebih besar, video yang diputar secara otomatis, dan lebih sedikit ruang putih di antara foto. Di bagian paling atas, Anda juga akan melihat menu Memories yang lebih besar.

Search

Google menempatkan pencarian di bagian depan dan tengah untuk memberi Anda akses cepat ke orang, tempat, dan hal-hal yang paling penting bagi Anda. Anda juga akan menemukan tampilan peta interaktif baru.

Library

Perpustakaan berisi tujuan paling penting di keranjang foto, seperti Album, Favorit, Sampah, Arsip, dan banyak lagi. Pengguna selalu dapat mengakses konten yang Anda bagikan dengan mengetuk tombol "percakapan" di sudut kiri atas.

Pengalaman Google Photos yang baru dan disederhanakan ini diluncurkan dalam minggu depan di Android dan iOS.

Itulah sederet update yang akan hadir ke aplikasi Google Photos, cek apakah perangkat kamu sudah mendapatkannya. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Fitur utama Batoto, Aplikasi Baca Komik Seru