Rabu, 17 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 29 Juni 2020 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam waktu dekat, Xiaomi diketahui akan segera memperkenalkan perangkat anyarnya yaitu Redmi 9A. Menjelang waktu perilisan perangkat ini, Xiaomi Filipina diketahui membocorkan beberapa spesifikasi Redmi 9A.

Tanpa sengaja, Xiaomi Filipina mengungkap beberapa spesifikasi kunci dari Redmi 9A. Padahal hingga kini belum ada informasi apapun dari Xiaomi terkait perangkat anyarnya ini.

Melansir dari Gizmochina, Redmi 9A menurut rencana akan menjadi anggota baru dalam seri HP murah milik keluarga Xiaomi. Tidak sendiri, perangkat ini akan meluncur bersama beberapa seri lainnya.

Menurut bocoran yang diungkap Xiaomi Filipina, Redmi 9A diketahui menggunakan layar dengan poni waterdrop berukuran 6,53 inci beresolusi HD Plus.

Berdasarkan bocoran tampilan yang diungkap Xiaomi Filipina, Redmi 9A memang hampir mirip dengan Redmi 8A selaku pendahulu perangkat ini.

Redmi 8A. (Xiaomi Indonesia)

Untuk chipset, Redmi 9A mengandalkan Helio G25 dengan dukungan baterai besari berukuran 5.000 mAh. Sebagai seri HP murah, baterai Redmi 9A cukup lapang dan sangat cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

Chipset Helio G25 dari MediaTek yang digunakan Redmi 9A ini dipadukan dengan kecepatan 2.0 GHz octa-core yang membuatnya cukup tangguh.

Beralih ke sektor kamera, sebagai HP murah Xiaomi, Redmi 9A hadir dengan satu kamera belakang dan kamera depan. Kamera belakang Redmi 9A beresolusi 13 MP dan kamera depan perangkat ini beresolusi 5 MP.

Redmi 8A. (Xiaomi Indonesia)

Walaupun dirumorkan akan segera rilis, tidak diketahui kapan Redmi 9A akan diperkenalkan secara resmi oleh Xiaomi. Namun, banyak rumor memprediksi bahwa Redmi 9A kemungkinan akan rilis pada Juli 2020 mendatang.

Karena belum banyak informasi yang diungkap terkait Redmi 9A, nantikan hingga Xiaomi secara resmi merilis perangkat ini ya.

BACA SELANJUTNYA

HP Entry-Level Terbaru Xiaomi Indonesia, Cek Berapa Harga Redmi A3