Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 02 Juli 2020 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bukan hal baru jika Apple Watch sudah menyelamatkan banyak nyawa karena fitur jatuh dan panggilan daruratnya. Kali ini Apple Watch kembali menyelamatkan seorang dokter yang terkena serangan jantung.

Fitur jatuh yang akurat ini menyelamatkan seorang tenaga medis sekalipun. Seorang dokter bernama Donald W Milne ini membagikan kisahnya bagaimana fitur EKG yang disematkan Apple di Apple Watch dapat menolong hidupnya.

Berkat fitur EKG Apple Watch membantunya menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dengan tubuhnya.

Dilansir dari 9to5Mac via Ubergizmo, ia bercerita bawah ia sedang berolahraga di mesin elips dan ia mengalami sesak napas daripada biasanya.

Lantas ia menggunakan fitur EKG pada saat itu, lalu ia sendiri mengamati segmen ST depresi pada penelusuran. Hal ini lantas diselesaikan dan kembali normal dengan istirahat.

Apple Watch Series 5. (Apple)

''Saya tidak memiliki riwayat penyakit jantung apa pun sebelum kejadian ini'' ujar dokter Donald W Milne.

Setelah merasakan ada yang aneh pada salah satu organ di tubuhnya, ia lantas mendatangi seorang ahli jantung di sebuah rumah sakit di mana dia diberi angiogram dan ditemukan bahwa ia mengidap penyakit arteri koroner kritis.

Sementara itu, Mine telah dijadwalkan untuk menjalani operasi terkait penyakit yang ia derita.

Dr. Donald W Milne sendiri percaya bahwa dengan diperingatkan sejak dini masalah ini telah memungkinkannya untuk menghindari serangan jantung yang berpotensi fatal.

Dengan fitur di Apple Watch, seorang dokter menyadari bahwa dirinya terkena serangan jantung lebih awal.

BACA SELANJUTNYA

Bareng iPhone, Apple Watch Pro Siap Meluncur di Awal September 2022 Ini