Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 09 Juli 2020 | 20:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tidak membutuhkan aplikasi apapun, ada cara sederhana untuk menghapus background foto dengan mudah dan praktis. Untuk kamu yang penasaran, ikuti cara hapus background foto berikut ini ya.

Untuk beberapa kebutuhan, foto dengan background tertentu memang diperlukan. Misalnya saja agar kamu bisa mengunggah Insta Story yang lebih menarik, foto dengan background berbeda bisa kamu coba.

Atau misalnya untuk keperluan formal seperti melamar pekerjaan dan lain-lain, foto dengan background tertentu memang perlu kamu punya.

Kalau sudah begini, jika tidak sempat mengunjungi studio foto atau punya keahlian photoshop untuk edit foto, kamu bisa memanfaatkan cara sederhana berikut ini untuk hapus background foto dengan mudah.

Cara mudahnya adalah dengan memanfaatkan situs 'remove bg' yang tersedia di Google dan dapat diakses dengan mudah. Untuk masuk ke situs ini, kamu bisa melakukan pencarian Google untuk 'remove bg' atau juga dengan masuk ke situs remove.bg.

Setelah tampilan berikut ini kamu dapatkan, silahkan memilih 'upload image' untuk mengunggah foto yang akan kamu hapus background-nya.

Cara hapus bacground foto. (remove bg)

Langkah selanjutnya, situs ini akan menghapus background foto kamu secara otomatis. Tenang saja, proses satu ini tidak membutuhkan waktu lama dan berlangsung cukup cepat kok.

Jika kamu mengakses remove bg dari website, langkah berikutnya kamu hanya perlu mengganti warna background sesuai yang kamu inginkan dengan memilih pilihan 'edit'.

Pada tahap ini, kamu dapat mengganti tipe background sesuai yang kamu inginkan. Entah mengganti warna atau model background yang tampil. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan kamu ya.

Cara hapus bacground foto. (remove bg)

Jika semua sudah dirasa sesuai dengan yang kamu mau, step terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mengunduh foto tersebut untuk kemudian digunakan demi keperluan kamu masing-masing.

Itu tadi cara hapus background foto dengan cepat dan mudah. Biar nggak pusing lagi, jangan lupa untuk mencoba tiap langkah di atas ya.

BACA SELANJUTNYA

Update iOS 16, Hadirkan Fitur Hapus Background Foto ala Photoshop