Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 11 Juli 2020 | 21:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Grup WhatsApp yang mengganggu memang terkadang menjadi masalah untuk kamu. Super aman dengan dua step berikut ini, begini cara keluar dari grup WhatsApp tanpa notifikasi apapun.

Karena begitu terbuka dan memungkinkan siapa saja untuk menambahkan kamu ke grup WhatsApp, kamu seolah tidak punya pilihan untuk keluar dan tidak ingin bergabung dengan grup tersebut.

Biasanya, alasan seseorang memutuskan untuk keluar dari grup WhatsApp karena terganggu dengan notifikasi yang terus masuk tanpa henti. Selain harus sabar dengan kondisi tersebut, kamu hanya dapat mengaktifkan fitur mute grup di WhatsApp.

Alasan lain kamu tidak bisa keluar dari grup WhatsApp secara tiba-tiba adalah karena merasa awkward dengan anggota grup lainnya. Mengingat saat bergabung dalam grup, bisa saja kamu berkumpul bersama bos atau orangtua.

Beruntung ada beberapa trik khusus untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa notifikasi yaitu dengan mengganti nomor sementara. Cara satu ini cukup mudah karena hanya membutuhkan dua step.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Step pertama dari cara keluar dari grup WhatsApp tanpa notifikasi ini adalah dengan mengganti nomor sementara. Selanjutnya ke menu 'Settings' di WhatsApp ke 'Akun' dan pilih pilihan 'Ganti nomor'.

Ikuti setiap perintah yang ada pada pilihan tersebut, kemudian ganti nomor WhatsApp kamu dengan nomor sementara tadi. Usai setiap step berhasil kamu lakukan, kamu akan terdaftar di grup WhatsApp dengan nomor yang baru.

Step kedua adalah dengan menghapus semua data yang ada. Jika semuanya sudah sesuai, kamu tinggal mengganti nomor ke yang lama dan mengulangi step daftar WhatsApp seperti sebelumnya.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Christian Wiediger)

Perlu diingat, kamu harus memberi jeda selama 15 menit sebelum mengganti nomor baru ke nomor lama di WhatsApp ya.

Dengan dua step mudah di atas, kamu bisa keluar dari grup WhatsApp dengan tenang. Biar hidup lebih aman dan nyaman, ikut cara keluar dari grup WhatsApp tanpa notifikasi di atas ya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar WhatsApp Beta, Lengkap Penjelasan dan Link Resminya