Rabu, 27 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 Juli 2020 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kerja dari rumah atau Work From Home, tidak harus memakai laptop atau desktop. Kamu bisa memanfaatkan tablet seperti Samsung Galaxy Tab S6 Lite.

Pada era new normal masa kini, mau tidak mau kita memiliki tuntutan untuk menyesuaikan gaya hidup keseharian kita.

Mulai dari beradaptasi terhadap situasi, seperti menjalankan segala protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar hingga menjaga diri dengan menghindari kerumunan yang ramai.

Meski demikian masih banyak perusahaan yang menerapkan sistem pembagian bekerja dari rumah atau bekerja dari kantor bagi karyawannya.

Sehingga Working from home, saat ini bisa dikatakan sebagai suatu cara bekerja baru di era new normal. Namun berdasarkan hasil riset sekitar 73% masyarakat Indonesia merasa dapat bekerja lebih efisien saat berada di rumah, namun sekitar 25% dari mereka merasa bekerja dari rumah justru menjadikan dirinya tidak produktif dan fun. 

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (dok. Samsung)

Dalam menangkal hal tersebut, Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite punya cara jitu dalam mengubah cara bekerja Anda di kala new normal agar tetap produktif dan fun:

1.  Buat To-do-List

Tantangan yang dihadapi oleh kita yang bekerja dari rumah adalah sering terganggu dan terdistraksi dengan hal-hal seputar rumah, akibatnya kerjaan pun jadi tertunda dan terkadang membuat kita kehilangan fokus dalam bekerja, itulah mengapa penting untuk kita membuat to do list harian berisi hal-hal yang sekiranya akan di kerjakan pada hari ini.

Dengan Samsung Galaxy Tab S6 Lite urusan mengenai catat mencatat merupakan hal yang sepele dihadapi, terlebih dilengkapi dengan stylus S-Pen membuat Anda lebih smooth dan mudah dengan fitur Handwriting to Text yang berfungsi untuk  mengkonversikan bentuk tulisan kedalam notes, mengedit maupun menulis menjadi lebih mudah dengan fitur Quick Highlighter karena stylus ini memiliki bentuk yang sangat presisi dan sensitivitas yang mengesankan membuat Anda lebih produktif menjalani hari.

2. Manfaatkan Video Conference

Selain menciptakan membuat to-do-list, belakangan ini video call / conference call menjadi kegiatan yang sering dilakukan saat bekerja dikala situasi bekerja dari rumah sebagai sarana meeting ataupun berdiskusi bersama tim.

Sebuah temuan dari GDP menyebutkan pada situasi ini, penggunaan aplikasi video conference seperti Zoom dan Hangout menjadi aplikasi yang mendominasi pada jenis platform ini, yang melonjak sekitar 55%.

Tetapi tidak banyak webcam yang memiliki hasil gambar yang baik dan sekiranya ingin menggunakan smartphone akan lebih sulit jika harus video call sambil membuka dokumen untuk di presentasikan kepada tim.

Oleh karena itu tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite bisa dijadikan pilihan yang akan menunjang kegiatan video call Anda, dilengkapi dengan Front Camera 8MP dan diperkuat dengan kinerja processor Exynos 9611, memudahkan anda untuk conference call sambil multitasking membuka dokumen-dokumen dengan mulus tanpa gangguan.

3. Luangkan Waktu Beristirahat

Tidak ada salahnya untuk kita memiliki waktu untuk beristirahat ditengah-tengah pekerjaan yang sedang dijalankan untuk mengembalikan mood kita sehingga bekerja akan terasa lebih efektif kembali, bisa dengan cara berkomunikasi dengan orang rumah, menonton series favorit di Netflix hingga bermain game untuk sekedar killing time.

Berbeda dengan laptop, tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite menjalankan sistem operasi Android. Jadi kalian bisa mengunduh beragam aplikasi yang ada di handphone.

Mulai social media seperti Instagram atau Facebook hingga aplikasi streaming seperti Netflix, Viu ataupun lainnya. Ditambah dukungan kapasitas baterai 7.040mAh serta layar luas 10.4” inci, tentunya menonton film atau bermain game akan terasa sangat menyenangkan.

Ditambah dengan kualitas audio yang didukung dual speaker hasil racikan AKG. Dengan begitu tablet ini siap memanjakan pengalaman entertainment Anda selepas bekerja.  

Nah, dari tips-tips berikut apa sudah siap untuk mengubah cara bekerja menggunakan Tab S6 Lite di tengah rutinitas New Normal ini.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (dok. Samsung)

Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite menghadirkan tiga pilihan warna yaitu Chiffon Pink, Angora Blue, serta Oxford Gray. Dengan ketebalan 7,0 mm serta berat hanya 467gram, dilengkapi dengan RAM 4GB dengan opsi ROM 64MB/ 128MB. Menjadikan Galaxy Tab S6 Lite nyaman dan mudah dibawa kemana saja.

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5