Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 16 Juli 2020 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi Zoom dikenal dengan platform untuk media bertatap muka menggunakan laptop maupun perangkat seluler, namun sepertinya Zoom kini memperluas jangkauannya untuk membuat perangkat tablet.

Bekerja sama dengan DTEN untuk membuat DTEN ME yang pada dasarnya adalah tablet 27 inci yang akan hadir dengan Zoom di dalamnya.

Dikutip dari Ubergizmo, tablet besutan Zoom ini dibanderol seharga 600 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 8,7 juta.

Pada dasarnya dengan perangkat tablet Zoom ini pengguna akan dapat dengan cepat mengakses Zoom dan beberapa fitur seperti rapat, papan tulis, kontak dan juga dihubungkan dengan kalender untuk menjadwalkan rapat mendatang.

Namun tablet ini nampak berisiko, pasalnya tablet ini hampir tidak melakukan apa-apa selain untuk mendukung Zoom dan berbagai fungsi kerja jarak jauh.

Tablet DTEN ME besutan Zoom. (DTEN ME)

Tak hanya itu, untuk siapa sebenarnya perangkat Zoom satu ini ditujukan, karena sepertinya tidak sulit untuk menggunakan Zoom di HP, Laptop atau tablet seperti iPad.

Namun mungkin saja perangkat tablet ini dapat digunakan di ruang kantor atau sekolah untuk lebih mudah pengguna untuk masuk ke panggilan Zoom.

Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi berurusan dengan pengaturan di HP atau jadwal rapat mereka.

DTEN ME akan menjadi yang pertama dari beberapa kemitraan perangkat keras Zoom yang akan dieskplorasi perusahaan di masa mendatang.

Usai meluncurkan tablet, Zoom tidak mencatat bahwa mereka akan meluncurkan dengan mitra tambahan atau baru dalam waktu dekat.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Hadirkan Redmi Pad SE, Seperti Apa Spesifikasi dan Harganya