Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 18 Juli 2020 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai aplikasi pesan singkat yang paling banyak digunakan saat ini, tidak menutup kemungkinan jika kamu sempat dibuat panik saat kontak WhatsApp tiba-tiba terhapus. Jika mengalami hal yang sama, cara berikut ini bisa kamu coba nih.

WhatsApp pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi pesan singkat lainnya. Punya tampilan sederhana, WhatsApp dilengkapi dengan phone book yang berisi deretan kontak HP kamu.

Phone book WhatsApp ini biasanya akan secara otomatis terhubung dengan kontak di HP kamu. Jadi, seluruh nomor penting milik sahabat, keluarga, hingga orang terkasih akan ada semua di phone book WhatsApp kamu.

Walaupun jelas saja sudah sangat canggih dan dapat diandalkan, tidak dapat dipungkiri karena kecerobohan atau eror, kadang kontak WhatsApp yang sudah tersimpan mendadak terhapus dan hilang tanpa jejak.

Tentu saja kamu akan dibuat panik karena hal ini. Namun, untuk sedikit membantu seandainya kamu mengalami hal yang sama, berikut beberapa cara kembalikan kontak WhatsApp yang terhapus.

Ilustrasi. (Pixabay)

Untuk mengembalikan list kontak WhatsApp di HP kamu, pilihan menghapus cache bisa kamu lakukan dengan cara masuk ke Settings di perangkat, kemudian pilih Apps utnuk masuk ke WhatsApp.

Pada tahap ini, kamu bisa memilih pilihan hapus cache WhatsApp. Usai menghapus cache, maka silahkan melakukan restart HP dan cek apakah kontan WhatsApp yang terhapus telah ditemukan atau belum.

Ilustrasi chatting. (pixabay/brunamereu)

Nah, untuk mengurangi kejadian yang sama terjadi lagi di masa depan, kamu bisa melakukan backup secara berkala di WhatsApp agar kontak WhatsApp kamu tidak mudah menghilang dan dapat dipulihkan.

Itu tadi cara kembalikan kontan WhatsApp yang terhapus dengan mudah dan praktis, Jangan lupa dicoba ya.

BACA SELANJUTNYA

Voice Chat Hadir untuk WhatsApp Grup