Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 19 Juli 2020 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus ROG Phone 3, HP gaming baru yang disiapkan meluncur secara global pada 22 Juli 2020 mendatang. Kabar terbarunya, diduga akan meluncur ke Indonesia secara resmi.

Kabar ini berasal dari halam situs resmi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang menyatakan HP gaming dari Asus tersebut menjalani pengujian sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Dengan mengantongi sertifikat TKDN, dapat dipastikan perangkat tersebut akan meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat ini.  Begitu juga dengan HP gaming penerus Asus ROG Phone 2 ini.

Di laman milik pemerintah itu, diketahui bahwa ponsel dengan nomor model ASUS_I003DD dinyatakan lolos sertifikasi setelah memiliki nilai TKDN sebesar 30,20 persen.

Sertifikasi TKDN Asus ROG 3 dikeluarkan pada tanggal 15 Juli 2020 dan dialamatkan kepada PT. Asus Technology Indonesia Batam dengan nomor seri 520/SJ-IND.8/TKDN/7/2020.

Sertifikasi TKDN Asus ROG 3. [Kemenperin]

Sementara itu, aplikasi benchmark ponsel, Geekbench, sempat membocorkan bahwa ASUS_I003DD adalah nomor model untuk Asus ROG Phone 3.

Sementara soal spesifikasi Asus ROG Phone 3, Geekbench seperti dilansir GSM Arena, Minggu (19/7/2020), bakal diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 865+ dan hadir dengan konfigurasi RAM 8/12 GB dan memori internal 128 GB.

HP gaming terbaru ini dijalankan dengan Android 10. Saat uji benchmark menggunakan Geekbench, skor Asus ROG Phone 3 untuk single-core sebesar 910. Sedangkan untuk multi-core mencapai 3.229.

Namun sayangnya belum ada kabar dari Asus Indonesia kapan akan meluncurkan HP gaming terbaru mereka ini ke Tanah Air.

Kita nantikan saja, kapan Asus ROG Phone 3 ini akan resmi meluncur di Tanah Air. Jika sudah dapat sertifikat TKDN, makan tak akan lama lagi diungkap ke pasaran. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Tips Memilih HP Murah untuk Ngegame, Wajib Tahu Biar Tak Salah Beli