Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 25 Juli 2020 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Terus berinovasi realme menghadirkan smartphone yang dapat memaksimalkan pengalaman pengguna. Kali ini, realme menghadirkan realme C15 yang mengusung 6000mAh Mega Battery. Dengan baterai kapasitas besar, tentu saja, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai dalam waktu singkat. Tapi, sebenarnya, untuk apa dan untuk siapa baterai smartphone 6000mAh dibutuhkan?

Perangkat yang sempurna untuk mendukung kegiatan work from home dan home schooling

Realme C15. (Realme)

Sekilas, pembelajaran online pada awalnya dipandang sebagai alternatif yang lebih mudah dan fleksibel bagi siswa untuk menerima pendidikan penuh waktu. Namun, setelah dijalani, tantangan dalam menerapkan pembelajaran online mulai terasa, seperti kurangnya perangkat yang dapat diandalkan untuk mengakses konten pendidikan untuk siswa. Salah satu poin pentingnya, memiliki smartphone dengan baterai berkapasitas besar menjadi kebutuhan banyak orang.

Iqbaal Ramadhan, Brand Ambassador realme Indonesia sekaligus aktor muda Indonesia berbagi pengalaman studi secara online yang dia lakukan di Australia. Jauh dari rumah, sambil mengurus pekerjaan di Indonesia, dan pada saat yang sama juga perlu mengejar gelar akademisnya melalui sistem kelas online, smartphone kian menjadi pendamping kehidupan sehari-hari untuk Iqbaal agar dapat tetap berhubungan dan menjadi produktif selama masa pandemi.

Sebelumnya, mengisi baterai teleponnya selama dua atau tiga kali sehari terasa mudah, tetapi karena sebagian besar kegiatan sehari-harinya sekarang dilakukan melalui smartphone-nya, baterai yang cepat habis kerap menjadi masalah besar. Karena itu, Iqbaal merasakan langsung bagaimana ketahanan smartphone dengan baterai 6000mAh yang dapat digunakan sepanjang hari sangatlah membantu untuk menyelesaikan banyak hal. Belajar dari pengalaman Iqbaal, dalam fase new normal ini di mana komunikasi antara teman sekelas dan kolega kerja sebagian besar terjadi secara online, kita diharapkan memiliki telepon dengan kondisi menyala setiap saat.

Sebagai smartphone untuk anak muda di Indonesia, realme mencoba memaksimalkan perannya untuk mendukung pemerintah dalam mengimplementasikan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  dengan menghadirkan smartphone dengan baterai 6000mAh. Dengan baterai 6000mAh, semua aktivitas di atas dapat berjalan dengan lancar sepanjang hari. Guru, siswa, dan masyarakat yang bekerja dari rumah tidak perlu lagi takut kehabisan baterai ketika kegiatan pembelajaran online berlangsung.

Mengoptimalkan produktivitas untuk pekerja dengan mobilitas tinggi

Realme C15. (Realme)

Selain karyawan yang biasa bekerja di kantor dan sekarang harus bekerja dari rumah, banyak pekerjaan di luar sana yang membutuhkan mobilitas tinggi dan bekerja di luar rumah bahkan dari sebelum pandemi, seperti sopir taksi, pengemudi online, staf transportasi umum, staf bandara, dan lain-lain. Ketika situasinya berubah, beberapa pekerja ini harus bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhan orang lain ketika mereka tinggal di rumah.

Ojek online misalnya, salah satu layanan transportasi online yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mereka menjadi platform praktis yang menawarkan beberapa layanan karena pelanggan hanya menggunakan aplikasi pada smartphone untuk pergi ke lokasi yang diinginkan, mengirim barang, memesan makanan, atau bahkan berbelanja kebutuhan bulanan di supermarket.

Untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, ponsel driver sebaiknya harus selalu hidup dan terhubung yang membuat baterai smartphone mereka cepat habis. Untuk pekerja luar yang tidak memiliki power bank, ini sangat merepotkan karena mereka perlu mencari warung terdekat untuk sekadar mengisi baterai smartphone mereka dan menunggu dalam waktu lama untuk membuatnya terisi penuh. Mereka harus berhati-hati dalam memilih smartphone yang cocok tetapi terjangkau untuk mencari dan mengantarkan penumpang sepanjang hari.

Smartphone baterai besar dapat menjadi solusi bagi pekerja seperti ini. Apalagi dengan keberadaan smartphone berbaterai 6000mAh, hal tersebut akan semakin memudahkan kerja karyawan yang memiliki mobilitas tinggi. Mereka tidak perlu lagi mencari colokan listrik jika baterai smartphone habis karena baterai 6000mAh akan mampu bertahan selama sehari penuh atau bahkan lebih.

Si sibuk yang tidak punya waktu untuk mengalami â€œlow-battery anxiety”

Realme C15. (Realme)

Tujuan dasar ponsel adalah memungkinkan orang di dua tempat berbeda untuk berkomunikasi secara instan, yang berlaku di berbagai hubungan seperti keluarga, teman, dan juga kolega. Beberapa dekade setelah kemunculan smartphone, masyarakat telah menciptakan ketergantungan komunikasi padanya, yang membuat rasa khawatir kehabisan baterai menjadi hal yang kerap terjadi.

Anak muda khususnya, banyak dari mereka lebih memilih meninggalkan rumah tanpa membawa dompet daripada meninggalkan rumah tanpa smartphone. Dengan banyak aplikasi yang sekarang tersedia di smartphone, mereka cenderung mencari cara praktis untuk menyelesaikan urusannya, termasuk kebutuhan perbankan seperti pembayaran mobile melalui banyak jenis aplikasi e-wallet yang dapat mereka pilih berdasarkan preferensi mereka.

Melalui realme C15, realme mencoba untuk memenuhi kebutuhan orang-orang sibuk ini yang kegiatan sehari-harinya sebagian besar dihabiskan di smartphone mereka. Bagi anak muda yang selalu aktif, 18W Quick Charge realme C15 dapat mengisi baterai hingga 25% dalam 30 menit. Dalam situasi mendesak, angka tersebut merupakan angka yang cukup aman untuk keluar rumah karena hanya dengan 5% dari baterai 6000mAh di realme C15, pengguna dapat melakukan 1,79 jam Whatsapp dan bertelepon hingga 2,45 jam.

realme Menciptakan realme C15 untuk Memenuhi Permintaan Pengguna yang Beragam dan Spesifik di Segmen Entry-Level dengan kombinasi 6000mAh + 18W Quick Charge Pertama

Realme C15. (Realme)

Di segmen entry-level, realme selalu berusaha untuk membuat pengguna smartphone di segmen ini dapat menggunakan smartphone-nya secara optimal untuk kegiatan sehari-hari dengan Entry-Level King realme C series. Untuk alasan ini, realme menciptakan realme C15 yang menghadirkan kombinasi 6000mAh mega battery dan 18W Quick Charge untuk pertama kali di segmennya.

Dengan mega battery-nya, realme C15 akan memungkinkan penggunanya untuk menikmati masa pakai baterai ultra-panjang tanpa batas, apa pun yang mereka lakukan pada smartphone mereka. 18W Quick Charge sendiri akan membantu meningkatkan kecepatan pengisian dan mengurangi waktu pengisian daya dibandingkan dengan smartphone baterai besar lainnya tanpa solusi pengisian cepat.

Sesuai dengan DNA dari smartphone realme, realme C15 membawa trendsetting technology dan trendsetting design. Meskipun berasal dari segmen entry-level, realme C15 telah dilengkapi dengan ultra-wide quad-camera yang ditempatkan dengan indah dalam bingkai persegi di bagian belakang smartphone, jenis desain yang memunculkan tampilan premium dari sebuah smartphone.

Biasanya, smartphone yang memiliki kombinasi baterai besar dengan teknologi pengisian cepat dan hadir dalam trendsetting design premium memiliki harga yang mahal. Namun dengan realme C15 akan menghadirkan harga terbaik yang dapat dijangkau konsumen. realme C15 sendiri akan diluncurkan dan diumumkan di Indonesia untuk pertama kalinya di dunia pada tanggal 28 Juli. Dengan realme C15, realme selalu berusaha dan berjanji untuk menjadikan seri-C ini sebagai salah satu seri produk yang paling disukai oleh semua orang Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Hadir di Kelas Rp2 Jutaan, Realme C67 Dibekali NFC untuk Mendukung Aktivitas di Era Digital