Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 29 Juli 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai diuji coba dalam beberapa bulan terakhir, akhirnya Microsoft meluncurkan aplikasi baru yang diberi nama Family Safety untuk iOS dan Android.

Aplikasi Family Safety ini dirancang untuk para orang tua yang ingin mengetahui sekaligus mengelola screetime dan penggunaan aplikasi.

Para orang tua dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan laporan tentang penggunaan aplikasi dan keseluruhan sreentime.

Selain itu, para orang tua lebih mudah pantau anak dan menetapkan batas waktu aplikasi untuk anak-anak mereka.

Dilansir dari The Verge, Microsoft Safety juga menyambungkan aplikasi ini di Windows, Xbox, dan Android. Sehingga batas waktu untuk main game dan aplikasi akan disikronkan di beberapa perangkat.

Aplikasi Family Safety. (Microsoft)

Hal ini juga mencegah anak-anak dari menukar perangkat untuk menambahkan jam tambahan untuk bermain Minecraft atau Fortnite, pasalnya aplikasi tertentu bisa sepenuhnya diblokir.

Micorosft juga menambahkan filter pencarian dan web untuk membatasi penjelajah dan mengarahkan ke situs ramah anak.

Filter ini berfungsi di browser Microsoft's Edge di Windows, Xbox dan Android. Sebagian besar penyaring layar dan konten ini terbatas untuk Android di sisi seluler, namun Microsoft mengatakan akan membawa filter serupa ke iOS.

Memiliki beragam kegunaan, aplikasi Famly Safety ini juga memiliki kemampuan untuk akun dengan email permintaan pembelian, membantu mencegah tagihan kartu kredit untuk ribuan V-bucks.

Aplikasi buatan Microsoft ini juga bisa digunakan untuk keselamatan keluarga yang dapat digunakan untuk berbagi lokasi antara anggota keluarga.

Aplikasi Family Safety. (Microsoft)

Microsoft telah menambahkan fitur pengelompokan lokasi baru selama fase beta yang memungkinkan melihat banyak orang di lokasi yang sama.

Namun fitur ini akan menjadi fitur premium untuk pelanggan Microsoft 365.

Pelanggan Microsoft 365 ini juga dirancang untuk fitur keamanan mengemudi dan membantu orang membangun kebiasaan mengemudi lebih baik.

Bagaimana cukup tertarik dengan aplikasi Family Safety yang dirancang Microsoft ini? Kamu bisa langsung meluncur ke Google Play Store dan App Store.

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Excel: Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar