Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 29 Juli 2020 | 19:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo Indonesia berniat untuk meluncurkan HP barunya di Indonesia. Tidak lain adalah Oppo Reno4, yang dipastikan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G.

Sedangkan versi China, HP Oppo ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 765G. Versi chipset yang lebih tinggi dari yang kita dapatkan.

Kepana Oppo Reno4 Indonesia berbeda? Akhirnya dijawab langsung oleh Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

"Seperti yang sudah saya ungkap di awal kemunculan Oppo Reno4 di Indonesia, kemungkinan akan ada perbedaan spesifikasi dengan versi China. Dan hari ini terbukti, Reno4 pakai Qualcomm Snapdragon 720G," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, Rabu (29/7/2020).

Terkait alasan perbedaan spek Oppo Reno4 Indonesia dengan China, Aryo menjelaskan bahwa chipset tersebut tidak relevan dengan infrastruktur jaringan telekomunikasi di Tanah Air.

Oppo Reno4 diperkenalkan di Indonesia, Senin (20/7/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

"Kenapa tidak pakai 765G seperti versi orisinil? Karena chispet tersebut punya modem 5G yang terintegrasi di dalam SoC, jadi tidak memungkinkan untuk dibawa ke Indonesia yang masih belum menggelar 5G," imbuhnya.

Snapdragon 720G telah mendukung fitur 30W VOOC 4.0, sehingga mampu mengisi penuh baterai 4.015 mAh hanya dalam waktu 57 menit.

Secara teknis, Snapdragon 720G dibuat dengan proses fabrikasi 8 nm dan low power DDR4X semiconductor yang rendah konsumsi daya.

Dibandingkan dengan chipset MediaTek Helio P95 yang ada pada Reno3, kinerja CPU single-core meningkat 46 persen dan 26 persen ketika diuji dalam multi-core menggunakan aplikasi Geekbench.

Meski chipsetnya sudah terungkap, namun Aryo belum membeberkan harga Oppo Reno4 di Indonesia.

Kita nantikan saja nantinya ketika HP Oppo Reno4 ini resmi meluncur di Indonesia dengan Snapdragon 720G. (Suara.com/ Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Dua HP Midrange Oppo Dapat Update Android 13 di Bulan Ini