Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 04 Agustus 2020 | 14:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak hanya HP baru, Oppo juga siap menghadirkan smartwatch mereka ke Tanah Air. Yakni Oppo Watch yang akan hadir Agustus 2020 ini.

Smartwatch Oppo Watch ini hadir sebagai bagian Internet of Things (IoT) perusahaan asal China tersebut untuk pasar Indonesia.

Sebagai smartwatch baru, apa yang ditawarkan Oppo Watch ini?

OPPO memperkenalkan 2 (dua) varian OPPO Watch di Indonesia yakni OPPO Watch 46mm dan OPPO Watch 41mm.

Kedua perangkat jam pintar atau smartwatch Oppo ini akan diperkenalkan seiring peluncuran resmi Reno4 di Indonesia pada 6 Agustus mendatang.

Oppo Watch. (Oppo Indonesia)

Flexible Dual-Curved Display

Menjadi pertama di industri smartwatch yang menggunakan layar Flexible Dual-Curved Display. Memberikan desain smartwatch mewah dan premium dengan kehadiran ultra frameless design yang turut menghadirkan rasio layar besar. Keunggulan layar ini adalah tampilan lebih besar dan detail gambar yang lebih kaya.

Screen With Rich Detail

OPPO Watch 46mm menggunakan layar AMOLED 3D berukuran 1,91 inci dan mencakup 100% dari gamut warna NTSC. Layar memiliki resolusi 402x476 dan kerapatan piksel 326 ppi, memenuhi standar layar retina dengan detail yang kaya.

Kecerahan layar mencapai hingga 500 nits, sehingga informasi yang ditampilkan terlihat sangat jelas bahkan dalam cahaya luar ruangan yang terang.

Outfit-Matching AI Watch Face

Cukup gunakan smartphone untuk memotret foto pakaian, maka algoritma pencitraan OPPO Watch AI akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan gaya busana pengguna.

Oppo Watch. (Oppo Indonesia)

Customizable Watch Face

Beragam watch face dapat dipilih oleh pengguna. Gambar dari album di smartphone juga dapat dijadikan sebagai watch face.

Wear OS by Google

Dilengkapi dengan Wear OS by Google system, OPPO Watch mendukung penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play store, menyediakan fitur sehat seperti pelacakan data kesehatan 24/7, serta berbagai fitur bermanfaat.

Penggunaan Wear OS by Google ditujukan untuk perluasan pengguna dan kompatibilitas dengan perangkat smartphone berbasis Android.

Professional Exercise Sensors

OPPO Watch dilengkapi dengan 5 (lima) sensor yang dapat menyajikan hasil pemantauan akurat terhadap latihan olahraga dan juga workout tracking yang dilakukan oleh pengguna.

Workout Partner

OPPO Watch menyediakan 5 (lima) menit kursus olahraga dan 5 (lima) mode olahraga dengan panduan pribadi untuk aktivitas olah tubuh lebih mudah dan lebih efisien bagi pengguna.

Lima mode olahraga dapat dikembangkan sendiri seperti: lari kebugaran, lari untuk pembakaran lemak, jalan kaki, bersepeda dan berenang. Google Fit hadir dengan 90+ mode olahraga untuk membantu memperluas skenario penggunaan.

Watch VOOC Flash Charging

OPPO mampu memecahkan masalah pengisian daya pada smartwatch. Hanya dalam waktu 15 menit pengisian daya, OPPO Watch dapat menghasilkan waktu pakai selama 18 Jam.

Sementara itu, baterai smartwatch OPPO ini akan terisi penuh setelah pengisian ulang selama 75 menit.

Dual-Chip Endurance System

Sistem Dual-Chip Endurance System milik OPPO dapat beralih antara mode Smart yang digerakkan Qualcomm Snapdragon 3100 dan mode Power Saver yang digerakkan oleh Ambiq Apollo3 chips, menyeimbangkan kinerja tinggi dan efisiensi energi.

Mode Cerdas: pengalaman cerdas yang komprehensif dengan masa pakai baterai yang besar (hingga 36 jam dengan pengisian penuh)

Mode Penghemat Daya: fungsi dasar (waktu tampilan, pelacakan rute, detak jantung, notifikasi) dan masa pakai baterai ultra-panjang (hingga 21 hari dengan pengisian penuh)

6000-Series Aluminum Alloy Frames

Seri smartwatch OPPO menggunakan bingkai paduan aluminium seri 6000 yang sangat tahan korosi dan dilengkapi dengan pilihan warna termasuk Black dan Rose Gold.

One-Button Strap Removal

Lepaskan tali jam Anda dengan menekan satu tombol, berkat desain tali modular unik dari OPPO. Tali yang dapat dipertukarkan dan tersedia dalam berbagai pilihan warna dan bahan.

Itulah fitur-fitur menarik yang ditawarkan Oppo Watch. Rencananya, smartwatch baru ini akan meluncur di Indonesia pada 6 Agustus 2020.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Hadir di Indonesia, Harga Amazfit Active Mulai dari Rp 1,9 Juta