Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 08 Agustus 2020 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam gelaran Galaxy Unpacked, tidak hanya diungkap HP flagship saja namun ada tablet baru. Yakni dikenalkan Samsung Galaxy Tab S7 dan Samsung Galaxy Tab S7 Plus.

Apa perbedaan antara dua tablet baru yang dikenalkan perusahaan asal Korea Selatan ini pada Rabu malam (5/8/2020) kemarin?

Secara keseluruhan, kedua perangkat memiliki banyak kesamaan, seperti dukungan refresh rate layar 120 Hz, dilengkapi pena digital S-Pen.

Samsung Galaxy Tab S7 Plus dan Samsung Galaxy Tab S7  juga sama-sama dipacu chipset Qualcom Snapdragon 865 Plus dengan opsi RAM 6/8 GB dan memori internal 128/256 GB.

Pun begitu dengan sektor kamera yang dipersenjatai dua kamera belakang beresolusi 13 MP + 5 MP dan kamera depan tunggal berkekuatan 8 MP.

Selain itu, tablet Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus ini dikemas dalam varian yang sama, yaitu Mystic Black, Mystic Bronze, dan Mystic Silver.

Meski demikian, terdapat beberapa perbedaan diantara kedua tablet baru yang masuk kelas premium tersebut.

Samsung Galaxy Tab S7. (Samsung)

Berikut beda Samsung Galaxy Tab S7 Plus dan Samsung Galaxy Tab S7.

Desain dan Layar

Dari tampilan luar, Samsung Galaxy Tab S7 Plus membawa layar yang lebih luas karena memiliki bentang 12,4 inci dengan panel AMOLED.

Sedangkan sang adik, Galaxy Tab S7, didukung layar 11 inci dan dengan panel yang lebih murah karena hanya dimodali layar IPS.

Dengan ukuran layar yang lebih luas, maka bobot Samsung Galaxy Tab S7 Plus pun lebih berat, yaitu 575 gram. Beda dengan Galaxy Tab S7 reguler yang berbobot 502 gram.

Fingerprint

Pemindai sidik jari alias fingerprint Samsung Galaxy Tab S7 terletak di sisi samping tablet, sementara Galaxy Tab S7+ yang sudah didukung panel AMOLED tersimpan di bawah layar.

Baterai

Karena bodinya yang lebih bongsor, Samsung Galaxy Tab S7 Plus mampu menampung baterai berkapasitas 10.090 mAh, lebih besar ketimbang saudaranya yang membawa baterai 8.000 mAh.

Meski kapasitas baterainya berbeda, namun kedua tablet sama-sama sudah mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 45 Watt.

Harga

Dijadwalkan tersedia pada musim gugur tahun ini, harga Samsung Galaxy Tab S7 dibanderol senilai 649,99 dolar AS atau setara Rp9,4 juta.

Sedangkan harga Samsung Galaxy Tab S7+ lebih mahal karena dijual mulai dari 849,9 dolar AS atau sekitar Rp 12,3 jutaan.

Itulah perbedaan tablet baru, Samsung Galaxy Tab S7 Plus dan Samsung Galaxy Tab S7 yang resmi dikenalkan. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Software Update Samsung Galaxy Tab S9 Series, Hadirkan Galaxy AI