Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 18 Agustus 2020 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meneruskan jejak pendahulunya, Vivo baru saja memperkenalkan Vivo S1 Prime sebagai pendatang baru dalam pasar HP dunia. Cukup superior, Vivo S1 Prime menggunakan sensor 48 MP di bagian belakang dan dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan.

Untuk perilisan perangkat anyarnya ini, Vivo memilih Myanmar sebagai kota pertama untuk perkenalan sekaligus penjualan Vivo S1 Prime.

Seperti yang diketahui, Vivo S1 Prime merupakan penerus dari Vivo S1 Pro yang pada November 2019 lalu telah rilis sebelumnya di Tanah Air.

Mengutip BGR.in, Vivo S1 Prime mengandalkan chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm yang dipadukan dengan dukungan RAM 8 GB sertta memori internal 128 GB.

Khas HP kekinian, sebagai penyempurna sektor jeroan, Vivo S1 Prime bekerja dengan dukungan sistem operasi Android 9 Pie dengan Funtouch OS 9.2.

Vivo S1 Prime. (Vivo Myanmar)

Secara tampilan, Vivo S1 Prime menggunakan layar berukuran 6,38 inci yang tentunya sudah Full HD Plus AMOLED yang membuatnya cukup luas untuk digunakan bermain game atau menonton video seharian.

Beralih ke bagian kamera, Vivo S1 Prime mengandalkan sensor 16 MP sebagai selfie dan tiga sensor lainnya di bagian punggung perangkat. Tiga sensor kamera utama Vivo S1 Prime antara lain beresolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP macro, dan 2 MP depth sensor.

Sebagai pusat daya, Vivo membekali Vivo S1 Prime dengan dukungan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang sudah menggunakan USB Type-C untuk mendukung pengisian daya 18W.

Vivo S1 Prime. (Vivo Myanmar)

Resmi diperkenalkan di Myanmar, Vivo membekali Vivo S1 Prime dengan dua pilihan warna yang ciamik. Dua pilihan warna tersebut antara lain Jade Black dan Nebula Blue.

Mengenai harga, Vivo S1 Prime dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dijual dengan harga Kyat Myanmar 389.800 atau setara dengan Rp 4,2 juta. Sebagai perbandingan, Vivo S1 Prime jelas lebih mahal jika dibandingkan dengan Vivo S1 Pro.

Sayangnya, walaupun sudah secara resmi dirilis di Myanmar, tidak diketahui kapan Vivo akan memboyong Vivo S1 Pro ke Indonesia. Jadi, wajib bersabar ya.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia