Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 06 September 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy Note20 Ultra, HP flagship termewah ini telah resmi diperkenalkan. Bahkan telah disiapkan untuk meluncur di Indonesia.

Setelah resmi diperkenalkan bulan lalu, HiTekno.com berkesempatan berkenalan secara singkat dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra, dalam sebuah acara workshop yang berlangsung belum lama ini.

HP flagship tertinggi perusahaan asal Korea Selatan ini tentunya menghadirkan sederet kemewahan. Seperti apa rasanya menggenggamnya?

Terdapat beberapa fitur Samsung Galaxy Note20 Ultra yang bisa membantu produktivitas kerja penggunanya, antara lain sebagai berikut.

Audio Bookmark

Samsung Galaxy Note20 Ultra. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Fitur Audio Bookmark terdapat dalam aplikasi Samsung Notes. Pengguna dapat merekam semua pembicaraan dengan hanya mencatat pointer-pointernya saja, karena perangkat sudah secara otomatis menyinkronisasikan rekaman suara dengan tulisan yang dibuat.

Sepintas, fitur ini mirip perekaman suara, namun menyatu dengan halaman catatan (notes). Bagi wartawan, fitur ini akan memudahkan saat mentraskripsikan hasil wawancara ke dalam tulisan.

Screen-Off Memo

Ini merupakan jalan pintas untuk menuju menu catatan. Cukup mengeluarkan S pen dari tempatnya, pengguna hanya perlu mengetuk layar Note 20 dengan S Pen.

Samsung Galaxy Note20 Ultra. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Auto Straigthen

Sesuai namanya, fitur ini berfungsi untuk meluruskan hasil tulisan yang dibuat pada Samsung Notes.

Samsung DeX

Samsung Galaxy Note20 Ultra. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Pada Galaxy Note 20 Ultra, Samsung DeX sudah dapat dihubungkan dengan menggunakan teknologi wireless pada semua SmartTV yang sudah mensupport Miracast.

Kurang dari sedetik, ponsel akan berubah fungsi layaknya kursor pada laptop atau komputer. Meski begitu, ponsel masih bisa menjalankan aplikasi lainnya.

Itulah pengalaman menggenggam Samsung Galaxy Note20 Ultra, HP flagship termewah saat ini. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15