Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 08 September 2020 | 19:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa HP Oppo ini punya kesempatan cicipi ColorOS terbaru berbasis Android 11 Beta. Oppo sendiri membuka kesempatan bagi pengguna Find X2, Find X2 Pro, Reno3, dan Reno3 Pro di Indonesia. 

Hal ini disampaikan langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, ''Setelah Oppo memberikan kesempatan pengguna untuk mencicipi closed beta Android 11 pada perangkat Find X2 series, hari ini Oppo membuka pendaftaran public beta ColorOS terbaru berbasis Android 11 untuk perangkat Find X2, Find X2 Pro, Reno3 dan Reno3 Pro''.

Namun, Aryo menggarisbawahi bahwa Oppo hanya menyediakan 200 kuota dari 2000 total slot Android 11 Beta bagi para pengguna di wilayah Indonesia.

Untuk melakukan pendaftaran beta version dari ColorOS terbaru ini, pengguna dapat menuju ke opsi pengaturan, kemudian memilih opsi pembaruan perangkat lunak, dan memilih ikon berbentuk segi enam yang terletak di sebelah kanan atas.

Android 11 Beta. [Oppo Indonesia]

Kemudian, memilih opsi Android 11 x ColorOS. Pengguna akan diminta mendaftarkan nomer telefon atau email mereka dan menyetujui bagian trial version must-know and privacy policy.

Setelah terdaftar, pengguna tinggal menunggu Oppo menggulirkan update ColorOS berbasis Android 11 secara Over The Air (OTA).

Sebelumnya, Oppo juga telah menggulirkan versi beta dari Android 11 untuk perangkat Find X2 Series pada pertengahan Juni yang lalu. Menariknya adalah, kala itu pengguna harus melakukan peningkatan secara manual melalui mode recovery dengan mengunduh file Android 11 beta melalui halaman situs Oppo.

Antarmuka Android 11 beta pada versi beta pertama ini tidak jauh berbeda dengan antarmuka ColorOS 7.2. Pengguna juga masih dapat menikmati fitur ColorOS sebelumnya seperti MEMC (Motion Estimation and Motion Compensation), All Pixel Omni-Directional PDAF camera focus, HDR video Enhancement, AI Nature Tone Display, Text Scanner, hingga Oppo Share.

Jika kamu berminat mencicipi Android 11 Beta dan HP kamu ada dalam daftar, yuk langsung ke situs Oppo ya. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2023, Banyak yang Turun!