Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 10 September 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bersamaan dengan Redmi 9C, Xiaomi Indonesia juga meluncurkan produk baru. Yakni Xiaomi Mi TV Stick, ya mengubah televisi biasa kamu menjadi lebih cerdas.

Xiaomi Mi TV Stick sendiri memiliki dimensi hanya 92,4 x 30,4mm dan sangat praktis untuk digunakan, karena tinggal dicolok ke perangkat TV lewat port HDMI.

"Ini adalah perangkat portable untuk streaming, mengubah tv biasa menjadi smart TV, sehingga bisa menonton konten untuk menikmati video Netflix, Prime, YouTube," ujar Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Perangkat yang muat dimasukkan ke dalam saku ini juga hadir dengan bluetooth remote control dilengkapi dengan tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix.

Xiaomi Mi TV Stick dibekali RAM 1 GB dan internal memory 16 GB.

Xiaomi Mi TV Stick. (Xiaomi Indonesia)

"Dengan RAM 1GB itu sudah lebih dari cukup, kalau dibandingkan dengan produk serupa di pasaran yang sama memakai RAM 1GB, harganya jauh lebih rendah," kata Alvin.

Alvin juga menegaskan bahwa Mi TV Stick tidak akan memakan perangkat tv cerdas milik Xiaomi, jajaran Mi TV. Sebab, Xiaomi Mi TV Stick menangkap dua kebutuhan pengguna yang berbeda.

Pertama, Alvin menjelaskan, bagi pengguna yang memiliki perangkat tv namun belum mendukung Android TV, maka Mi TV Stick bisa menjadi solusi.

Kedua, bagi mereka yang banyak berpergian, maka Xiaomi Mi TV Stick yang berisi konten streaming dapat dengan mudah dibawa.

Perangkat tersebut juga dilengkapi dengan fitur Chromecast yang memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV.

Xiaomi Mi TV Stick. (Xiaomi Indonesia)

Harga Xioami Mi TV Stick di Indonesia dibanderol Rp 500.000 dan tersedia secara online pada 17 September di Mi.com dan Lazada, serta akan segera menyusul secara offline di Mi Store.

Itulah Xiaomi Mi TV Stick, produk baru Xiaomi Indonesia yang bisa mengubah televisi kamu jadi pintar. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Capai Pertumbuhan Laba Bersih 126,3 Persen di 2023, Tembus 19,3 miliar RMB