Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 16 September 2020 | 18:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam sebuah event khusus bersama media-media, Xiaomi bersama Qualcomm resmi memperkenalkan chipset terbaru yang baru saja meluncur yaitu Snapdragon 732G. Bawa performa kencang, chipset satu ini jelas menjanjikan banyak kecanggihan.

Event yang digelar pada hari ini, Rabu (16/9/2020) ini Qualcomm mengungkap beberapa inovasi hingga keunggulan Snapdragon 732G. Tidak ketinggalan, beberapa perbedaan chipset ini dan Snapdragon730G yang rilis sebelumnya juga turut diungkap.

Membuka presentasinya, Qualcomm menyebut bahwa perusahaannya tidak hanya menghadirkan chipset dengan performa bagus namun juga menjanjikan baterai awet yang membuatnya semakin tangguh.

Pada dasarnya, chipset buatan Qualcomm ini meluncur dengan banyak peningkatan dari segi grafis, CPU, kamera hingga ukuran memori perangkat serta Artificial Intelligence.

Sebagai chipset teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 732G menawarkan ketangguhan dari sektor gaming. Tampilan True HDR Gaming menjanjikan proses grafis gaming yang lebih smooth.

Snapdragon 732G. (HiTekno)

Untuk sektor performa, Snapdragon 732G mengandalkan 2.3 GHz CPU dengan kecepatan 15 persen untuk GPU. Kamera dari Snapdragon 732G sudah mendukung 4K HDR dengan up to 192 MP photo capture.

Beralih ke konektivitas, Snapdragon 732G didukung 800 Mbps DL dengan Wi-Fi 6 ready serta X15 LTE modem. Dengan jaringan yang lebih baik, Snapdragon 732G menjanjikan kelancaran menonton dan mengunduh film.

Semakin canggih, chipset Snapdragon 732G ini dilengkapi dengan dukungan Artificial Intelligence yang sudah dilengkapi dengan voice assistant yang canggih. Qualcomm mengklaim chipset ini mampu menangkap suara dari jarak yang cukup jauh sekalipun.

Snapdragon 732G. (Qualcomm)

Mendukung aktivitas gaming penggunanya, Snapdragon 732G mampu memainkan game populer dengan lancar serta kemampuan frafis yang lebih cepat dan dukungan Wi-Fi yang tentu saja jauh lebih baik.

Mengenai kerja samanya dengan Xiaomi, Snapdragon 732G menjadi chipset terbaik yang disematkan Xiaomi pada perangkat anyarnya yaitu Poco X3 yang baru saja rilis September 2020 lalu.

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia