Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 16 September 2020 | 19:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Petinggi Xiaomi, Lu Wibing memberikan teaser mengenai HP baru mereka. Diduga sebagai Redmi K40 Pro yang bakal ditenagai chipset baru Qualcomm Snapdragon 875.

Menariknya chipset baru ini akan menggunakan proses frabikasi 5 nm. Yang tentunya menjadi jawaban dari A14 Bionic milik Apple.

Apple baru saja memperkenalkan iPad Air yang ditenagai chip A14 Bionic, prosesor dengan proses 5 nm.

Seolah tak mau kalah, General Manager Xiaomi Lu Weibing seolah merespons keberadaan prosesor mobile terkecil di dunia itu, dengan sebuah postingan media sosial yang merujuk pada bocoran HP baru mereka.

"Apakah Anda sedang mencari produk baru berbasis prosesor 5 nm?" tulis Weibing via Weibo, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Rabu (16/9/2020).

Postingan Lu Weibing soal bocoran spek Redmi K40 Pro. [Weibo]

Menariknya, postingan tersebut disambut salah satu leakster, Digital Chat Station, menulis bahwa Xiaomi sudah memiliki ponsel yang diotaki prosesor 5 nm, yang diduga merupakan Redmi K40 Pro.

Konon, chipset 5 nm yang dimaksud adalah Qualcomm Snapdragon 875 yang kemungkinan baru akan diperkenalkan pada Q1 2021 mendatang.

Kabarnya, Redmi K40 Pro bakal menjadi salah satu ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 875. Sementara versi regulernya, Redmi K40, akan diotaki Snapdragon 775 yang didesain untuk kelas menengah.

Rencananya, Xiaomi akan memperkenalkan Redmi K40 Series pada Februari 2021 mendatang.

Kita nantikan saja, apakah Redmi K40 Pro akan menggunakan Snapdragon 875 seperti yang dibocorkan petinggi Xiaomi ini. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya Resmi, Ini Daftar Harga Redmi Note 13 Series di Indonesia