Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 17 September 2020 | 12:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang remaja ini tak menyangka setelah ia menemukan fakta bahwa iPhone miliknya diambil oleh pencuri yang "bukan manusia". Pemuda bernama Muhammad Zackryd Mohd Rodzy (20) mengaku bahwa iPhone XS Max miliknya telah dicuri oleh seekor monyet.

Dalam thread yang dibagikan lewat akun Twitter-nya (@Zackrydz), pemuda yang sering disapa Zack ini mengungkap kronologi pencurian iPhone oleh seekor monyet.

Thread yang dibagikan viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 6.300 Retweet dan 5.100 Like.

Setelah bangun tidur, Zack kebingungan karena iPhone miliknya tiba-tiba hilang. Ia hanya menemukan casing iPhone yang berada di bawah tempat tidur.

Setelah Zack menggeledah seisi rumah, ia tak kunjung menemukan iPhone XS Max miliknya. Ia semakin heran karena hanya iPhone yang hilang dan tidak ada barang berharga lain yang ikut raib.

Thread iPhone yang dicuri monyet ini viral di Twitter. (Twitter/ Zackrydz)

Ia tak bisa memakai fitur Find My Phone mengingat HP-nya dalam kondisi offline. Setelah ditelepon, Zack semakin kaget karena dering HP justru berada dari arah belakang rumah dekat hutan.

Rupanya pemuda yang tinggal di Batu Pahat, Johor, Malaysia itu memiliki rumah yang berdekatan dengan kebun sawit dan hutan.

Monyet masuk lewat lubang ini. (Twitter/ Zackrydz)

Setelah menemukan iPhone milik di dekat hutan, Zack terperanjat setelah ia melihat daftar foto di dalam iPhone-nya. Ia melihat berbagai pemandangan seperti foto di atas pohon, wajah monyet, beberapa rekaman video bahkan hingga mulut monyet.

Zack menilai monyet yang mencuri iPhone miliknya cukup pintar karena bisa merekam empat video berbeda termasuk video biasa, slowmotion, hingga timelapse.

Gambar foto monyet ini bikin netizen geli. (Twitter/ Zackrydz)

"Aku mencari hingga belakang rumah. Abang saya terus menelepon dan saya dengan nada dering telepon. Semakin jauh ke kawasan hutan, semakin kuat bunyinya. iPhone milik saya diletakkan di atas pelepah sawit. Saya temukan empat video berbeda-beda durasinya. Gambarnya lebih dari 20," kata Zack kepada MStar.com.

Ia menambahkan bahwa monyet itu kemungkinan masuk dengan cara memanjat pohon yang berdekatan dengan rumah dan jendela lantai dua. Pada thread, terlihat "wajah tersangka" dan juga jepretan foto di atas pohon.

Postingan viral ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Tak terlalu buruk, detail fotonya cukup baik, kerja yang bagus monyet, haha," kata @DanielD85.

iPhone X milik remaja ini harus dibersihkan berkali-kali setelah dijilati monyet. (Twitter/ Zackrydz)

"Monyet pintar sudah bisa memegang smartphone. Sebentar lagi monyet jenius akan belajar AI (Artificial Intelligence). Hati-hati, kita menuju 2021," canda @mar__diaz12.

Itulah tadi postingan viral di Twitter mengenai remaja yang mengaku iPhone XS Max miliknya dicuri monyet, gokil banget ya?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen