Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 22 September 2020 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sistem operasi iOS 14 sudah tersedia minggu lalu, salah satu fitur terbaru iOS adalah memunkinkan pengguna memilih aplikasi mana yang ingin mereka gunakan sebagai aplikasi default pengguna, salahs atunya browser dan email. '

Bagi pengguna iOS yang menantikan fitur tersebut, kini kamu akan senang bahwa Google akhirnya membawa pembaharuan aplikasi Gmail-nya ke sistem iOS.

Seperti cuitan dari akun Twitter Gmail, perusahaan akhirnya mengumumkan bahwa aplikasinya telah diperbarui dan pengguna sekarang dapat mengatur aplikasi Gmail di iOS sebagai email default.

Dilansir dari laman Ubergizmo, setiap kali pengguna memilih link atau tautan email di situs web atau aplikasi, Gmail sekarang akan terbuka secara otomatis bukan ke aplikasi iOS Mail Deafult.

Ilustrasi Gmail. (Unsplash/Stephen Phillips)

Perhatikan bahwa aplikasi Microsoft Outlook sebelumnya telah diperbarui untuk mendukung fitur tersebut, tetapi sekarang tampaknya pengguna memiliki alternatif dengan Gmail.

Keputusan Apple untuk merilis iOS 14 begitu tiba-tiba tidak sejalan dengan penggembang.

Hal ini mengakibatkan beberapa pengembang tidak mendapatkan cukup waktu untuk menyiapkan aplikasi mereka dan kompatibel dengan iOS 14.

Dalam beberapa kasus, aplikasi tertentu rusak karena masalah ketidakcocokan hingga membuat pengguna frustasi.

Kami tidak yakin ada apa dengan rilis mendadak, tetapi dalam beberapa hari atau beberapa minggu dan kami berharap sebagian besar aplikasi harus diperbarui untuk mendukung iOS 14 saat itu.

Selain itu, iOS 14 akan dibekali beberapa fitur-fitur baru seperti widget yang sekarang ditempatkan lebih depan dan tengah pada layar beranda.

Tak hanya itu, Apple juga telah membuat beberapa perubahan tentang aplikasi disimpan di mana secara otomatis diurutkan ke dalam apa yang disebut Apple sebagai App Library.

Pengguna iOS 14 Sudah mencoba fitur terbarunya?

BACA SELANJUTNYA

Android 11 Mendominasi, Android 13 Baru Dipakai oleh 15 Persen Perangkat di Pasar Global