Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 23 September 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mendekati akhir tahun 2020 ini Samsung telah bersiap meluncurkan perangkat anyarnya penerus generasi sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S21 Series. Sebelum akhirnya rilis, beberapa bocoran mengungkap kapasitas baterai perangkat-perangkat ini.

Berdasarkan bocoran tersebut terungkap bahwa Samsung Galaxy S21 Series akan meluncur dalam tiga versi yaitu Samsung Galaxy S21, Samsung Galaxy S21 Plus dan Samsung Galaxy S21 Ultra.

Mengutip GSM Arena, kapasitas baterai Samsung Galaxy S21 Series ini terungkap usai menerima sertifikasi TuV Rheinland dari deretan perangkat tersebut.

Dalam lembaran sertifikasi tersebut, terungkap bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra terdaftar dengan nomor model SM-G998 yang mengandalkan kapasitas baterai 5.000 mAh.

Jika benar Samsung Galaxy S21 Ultra menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh, maka hal ini sama dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan perangkat ini menggunakan baterai EB-BG998ABY dengan baterai jumbo tersebut.

Samsung Galaxy S20. (Samsung)

Rumor lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra menggunakan teknologi pengisian cepat 60W yang tentu mendapat peningkatan besar jika dibandingkan Samsung Galaxy S20 Ultra yang menggunakan pengisian cepat 45W.

Pada lembaran sertifikasi tersebut juga terungkap bahwa Samsung Galaxy S21 mendukung baterai 3.880 mAh. Sedangkan Samsung Galaxy S21 Plus menggunakan baterai 4.660 mAh.

Berdasarkan bocoran lainnya, terungkap bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra menggunakan sensor 108 MP dengan sensor Tim-of-Flight yang sengaja dihilangkan. Hal ini terkait dengan sensor ToF Samsung yang masih tidak terlalu kuat jika dibandingkan Apple.

Samsung Galaxy S20. (Samsung)

Sayangnya, walaupun banyak bocoran terkait Samsung Galaxy S21 Series, masih belum diketahui kapan Samsung akan merilis perangakt anyarnya ini.

BACA SELANJUTNYA

Software Update Samsung Galaxy Tab S9 Series, Hadirkan Galaxy AI