Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 25 September 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus telah resmi mengenalkan HP gaming terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Yakni Asus ROG Phone 3 yang menawarkan banyak hal.

Peluncuran Asus ROG Phone 3 sendiri digelar pada Kamis (24/9/2020), sebagai HP gaming yang dirancang untuk menghasilkan performa tinggi.

Tentu saja perangkat ini dirancang khusus untuk hardcore mobile gamer yang mengunggulkan performa dan fitur gaming.

Peluncuran Asus ROG Phone 3, Rabu malam (22/7/2020). [Asus]

"Dengan segudang peningkatan dari generasi sebelumnya, ROG Phone 3 dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer di Indonesia sebagai senjata utama dalam setiap pertempuran," ujar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam keterangan tertulis.

Berikut adalah fakta-fakta tentang Asus ROG Phone 3 di Indonesia:

  1. Harga Asus ROG Phone 3
    Asus ROG Phone 3 masuk di Indonesia dalam dua varian. Untuk varian paling rendah, dijual seharga Rp 10 juta dan Rp 15 juta untuk yang tertinggi. HP gaming ini tersedia di Erafone, Urban Republic, ROG Store, dan Asus Exclusive Store.
  2. Prosesor terbaru
    ROG Phone 3 ditenagai Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G yang telah mendukung fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming. Asus ROG Phone 3 tersedia di Indonesia dalam dua varian, yaitu yang menggunakan penyimpanan 128 GB dan RAM 8 GB, serta 256 GB dan RAM 12 GB.
  3. Layar
    Mengusung layar berukuran 6,59 inci, Asus ROG Phone 3 telah didukung refresh rate 144Hz, touch latency 25ms dan response time 1ms, serta teknologi 10-bit display dan HDR10+.
    ROG Phone 3 juga mengadopsi layar dengan nilai Delta E < 1 untuk warna akurat. Sementara, untuk meminimalisir efek mata lelah saat digunakan, perangkat tersebut juga sudah mengantongi sertifikasi dari TÃœV Rheinland untuk kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced.
  4. Baterai
    Sama seperti pendahulunya, ROG Phone 3 kembali hadir dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 6.000 mAh.
  5. Kamera
    Meski berlabel HP gaming, kamera Asus ROG Phone 3 bukan kacangan. HP ini menggunakan sensor Sony IMX686 beresolusi 64 MP yang dipadukan dengan kamera ultrawide 13 MP dan makro 5 MP di bagian belakang. Sedangkan untuk selfie, Asus menyematkan kamera 24 MP.
  6. Pendingin
    Asus ROG Phone 3 menggunakan sistem pendingin bernama GameCool 3, yang dilengkapi 3D Vapor Chamber dengan desain baru. GameCool 3 hadir dengan heatsink yang lebih besar dari sistem pendingin generasi sebelumnya.
  7. Fitur
    Asus ROG Phone 3 hadir dengan fitur AirTrigger 3 terbaru yang dilengkapi dengan motion sensor, yang juga dapat diprogram dan diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna.
    Selain itu ada pula konektivitas seluler terbaru WiFi 6 dan ROG HyperFusion Technology. Fitur tersebut memungkinkan gamer untuk menggabungkan 5G dengan WiFi 6 secara bersamaan untuk menghasilkan konektivitas terbaik saat bermain game ataupun menikmati konten digital lainnya.
    Asus juga kembali menghadirkan fitur X Mode di ROG Phone 3 yang kini hadir dengan kustomisasi, sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai skenario game.

Itulah 7 fakta menarik dari Asus ROG Phone 3, HP gaming terbaru yang tidak hanya menawarkan performa tinggi dalam main game saja. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Berapa Harga Infinix GT 10 Pro di Indonesia? HP Gaming Performa Tinggi