Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 28 September 2020 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagaimana cara pakai dua akun WhatsApp Web di satu komputer atau laptop yang sama? Tentu saja akan lebih memudahkan bagi mereka yang kesehariannya berurusan dengan banyak akun aplikasi pesan ini.

Untuk keperluan tertentu, beberapa orang biasanya harus menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus. Untuk kebutuhan ini, berikut cara pakai dua akun sekaligus di WhatsApp Web.

Punya kegunaan yang tidak jauh berbeda dengan WhatsApp di HP, WhatsApp Web biasanya sangat berguna untuk pengguna yang harus mengakses browser dan WhatsApp secara bersamaan.

Merupakan versi lain dari WhatsApp di HP, WhatsApp Web rupanya punya kegunaan dan beragam fitur yang tidak jauh berbeda dengan WhatsApp di perangkat HP kamu.

Yang membuat versi WhatsApp Web unggul adalah karena mampu membuka dua akun WhatsApp sekaligus secara bersamaan. Jika kamu sering punya kepentingan dengan dua akun, fitur satu ini tentu sangat menarik untuk digunakan.

Ilustrasi WhatsApp Web. (HiTekno.com)

Lalu bagiamana cara pakai dua akun WhatsApp Web di komputer atau laptop yang sama?

Untuk dapat menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus, kamu perlu mengaktifkan mode incognito di browser yang kamu gunakan. Selain mengaktifkan mode incognito, kamu juga bisa membuka dua browser secara bersamaan.

Misalnya, jika WhatsApp pertama digunakan pada browser Google Chrome, kamu bisa menggunakan WhatsApp kedua pada browser Firefox, Edge, atau Opera dan bahkan pilihan lainnya.

Langkah selanjutnya adalah melakukan log in ke WhatsApp seperti biasa dengan bantuan QR code yang ada di aplikasi WhatsApp pada perangkat yang kamu gunakan. Pada tahap ini, kamu sudah langsung dapat masuk ke dua akun WhatsApp sekaligus.

Trik dari cara pakai dua akun sekaligus di WhatsApp Web ini ada pada browser yang kamu gunakan serta mode incognito browser tersebut.

Cukup mudah, menggunakan cara ini kamu dapat menggunakan dua akun tersebut secara bersamaan hanya dengan menggunakan mode incognito dan dukungan browser di desktop.

Itu tadi cara pakai dua akun WhatsApp Web di satu komputer atau laptop, jangan lupa untuk mengikuti tiap step di atas yang telah dijabarkan. Pastinya akan memudahkan.

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!