Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 30 September 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo diprediksi bakal menyiapkan smart TV anyar dengan spesifikasi cukup menggoda. Tak tanggung-tanggung, teaser anyar mengungkapkan bahwa perangkat dapat menampilkan video 4K pada 120 fps.

Perusahaan dilaporkan telah bermitra dengan 8KRAW untuk mengumpulkan rekaman pemandangan alam yang menakjubkan dengan warna-warna cerah.

Rekaman tersebut diharapkan dapat menonjolkan kemampuan TV pada kapasitas 120 fps. Smart TV ini diprediksi bakal dirilis pada Oktober 2020.

Pada video yang kami sertakan di artikel, tampilan memang hanya dalam 720p. Anda perlu layar berkemampuan 4K 120 fps untuk menikmatinya dalam "kemegahan penuh".

Leaker ternama, Digital Chat Station, membocorkan bahwa smart TV Oppo akan tersedia dalam ukuran 55 inci dan 65 inci.

Bocoran mengenai smart TV Oppo dengan layar 120 Hz. (Twitter/ StationChat)

Kedua versi tersebut akan menggunakan panel 4K Quantum Dot dengan refresh rate 120 Hz.

Dikutip dari GSM Arena, bocoran juga berbicara tentang merek Denmark premium, Bang & Olufsen, yang bakal mendukung sistem audionya.

Sebagai informasi, Oppo sudah memiliki kemitraan dengan B&O, yang headphone-nya ditampilkan sebagai barang pre-order untuk seri Find X2. Model 55 inci disinyalir "cukup terjangkau", menurut klaim Digital Chat Station.

Bocoran mengenai smart TV Oppo dengan layar 120 Hz. (Twitter/ StationChat)

Pada acara tahunan Developer Conference perusahaan, Oppo telah mengonfirmasi bahwa mereka bersiap merilis smart TV anyar pada Oktober mendatang.

Masih belum diketahui apakah bocoran di atas dengan smart TV yang disebut Oppo saling berhubungan. Namun mengingat dari reputasi leaker, bocoran di atas cukup menarik apabila benar-benar terwujud.

Cukup sedikit produsen yang menawarkan layar smart TV 120 Hz, apalagi dengan harga terjangkau.

Layar 120 Hz tentunya menambah tampilan lebih smooth terutama bagi pengguna yang ingin menampilkan game bergrafis tinggi ke smart TV. Jika sudah meluncur nanti (dan bocoran di atas akurat), smart TV akan menjadi perangkat menarik bagi kalangan gamer.

BACA SELANJUTNYA

Harga HP Oppo Find N2 Flip Juli 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya