Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 09 Oktober 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut rencana, keluarga Huawei akan kedatangan perangkat barunya yaitu Huawei Mate X2. Baru-baru ini, perangkat anyar tersebut mendapatkan sertifikat WiFi terbaru yang menandakan kedatangannya dalam waktu dekat.

Sebelumnya, perangkat Huawei hadir dengan layar lipat ke arah luar, namun untuk Huawei Mate X2 justru hadir dengan layar lipat ke dalam. Sejak pertama kali dipastikan meluncur, berbagai foto perangkat ini lalu mulai beredar.

Mengutip GSM Arena, Huawei Mate X2 baru saja mendapat sertifikat WiFi dari Wi-Fi Alliance. Kemunculan sertifikat WiFi untuk perangkat ini jelas saja merujuk pada waktu kedatangannya yang segera tiba.

Dari bocoran tersebut terungkap bahwa Huawei Mate X2 akan mendukung WiFi 6 dan sistem antar muka EMUI 11. Sayangnya, belum ada informasi apapun mengenai jeroan perangkat ini.

Mengenai bocoran terkait hal ini, Ross young selaku Pendiri dan Analis Utama Display Search dan DSCC menyebutkan bahwa Huawei Mate X2 akan menggunakan layar lipat ke dalam yang berasal dari Samsung dan BOE.

Huawei Mate X2. (EUIPO)

Selain itu, Evan Blass melalui cuitan di akun Twitter pribadinya menyebut bahwa Huawei Mate X2 hadir dengan nama kode Teton. Sedangkan untuk perangkat Nova hingga Y9A menggunakan nama Jessica dan Franklin.

Kabar kedatangan Huawei Mate X2 memang sudah tercium sejak perusahaan HP asal China ini kedapatan mengajukan paten ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa atau EUIPO pada Januari 2020 lalu.

Disebut-sebut, Huawei Mate X2 menggunakan enam kamera dengan empat kamera di bagian belakang dan dua kamera di bagian depan.

Walaupun sudah banyak informasi hingga sertifikat WiFi yang dikantongi Huawei Mate X2, belum diketahui kapan Huawei akan merilis perangkat barunya ini.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch Fit SE Resmi Hadir di Indonesia, Cek Berapa Harganya?