Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 09 Oktober 2020 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gmail Go awalnya dihadirkan sebagai paket dalam Android, sistem operasi untuk HP low-end. Karena itu, aplikasi email ini dibuat lebih ringan.

Selama ini aplikasi Gmail Go hanya tersedia untuk pengguna Android Go saja. Namun kini Google berubah pikiran untuk membukanya kepada pengguna yang lebih luas.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini telah membuka Gmail Go di Google Play Store sehingga bisa diunduh semua pengguna Android.

Semua pengguna Android kini telah bisa mengunduh ke perangkatnya dan menggunakan aplikasi email yang ringan ini.

Melansir laman Phone Arena, Jumat (9/10/2020), Gmail Go menawarkan pengalaman mengirimkan email yang sama dengan aplikasi Gmail biasa, hanya saja tampilannya yang berbeda.

Gmail Go. [Google Play Store]

Buat pengguna awal, Gmail Go tidak memiliki tombol Meet di bagian bawah layar. Secara keseluruhan, tampilan aplikasi lebih "bersih".

Buat Anda yang ingin mencoba versi ringan dari Gmail, tidak menguras pengoperasian RAM ponsel. Gmail Go sudah siap diunduh di Google Play Store sekarang. Silahkan mencoba!

Jika perangkat Android kamu tergolong low-end atau termasuk lawas, bisa menjajal aplikasi email ringan dari Google ini.

Mengingat aplikasi standar untuk layanan email tersebut semakin berat karena banyaknya fitur baru yang diberikan.

Terlebih Gmail Go dirancang untuk lebih bersahabat pada perangkat lama. Dan kita tidak terbatas untuk Android Go saja. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone