Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 12 Oktober 2020 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lama bungkam, akhirnya Huawei buka suara mengenai kedatangan perangkat anyarnya yang masuk dalam keluarga Huawei Mate 40 Series. Dalam undangan yang disebar vendor HP asal China ini, perangkat tersebut akan diperkenalkan pada 22 Oktober 2020 mendatang.

Informasi mengenai perilisan Huawei Mate 40 Series ini diungkap sendiri oleh presiden Huawei yaitu Richard Yu. Menurutnya, Huawei Mate 40 Series akan diperkenalka di tanggal tersebut pada pukul 20.00 waktu setempat.

Mengutip Phone Arena, informasi mengenai perilisan Huawei Mate 40 Series ini menyusul berbagai bocoran mengenai kedatangan perangkat anyar dari keluarga Huawei tersebut.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Huawei Mate 40 akan meluncur dengan tampilan yang hampir sama dengan Huawei Mate 30 yang diperkenalkan pada tahun 2019 lalu.

Secara tampilan, Huawei Mate 40 ini mengusung desain modul kamera berbentuk bulat dengan desain yang cenderung ramping. Perbedaan Huawei Mate 40 dan Huawei Mate 30 mungkin ada pada layar.

Skor DxOMark Huawei Mate 30 Pro. (DxOMark)

Huawei Mate 40 diketahui menggunakan desain dual punch-hole yang mengindikasikan bahwa perangkat ini akan dibekali dengan dua sensor di bagian depan.

Mengenai jeroan, Huawei Mate 40 dipastikan menggunakan chipset terbaru andalan Huawei yaitu Kirin 9000 yang sudah mendukung teknologi 5G.

Menyempurnakan Huawei Mate 40, disebut-sebut Huawei membekali perangkat ini dengan 4 sensor di bagian belakang. Sensor utama perangkat ini beresolusi 108 MP dengan 5x optical zoom, lensa ultra wide serta sensor ToF.

Walaupun sudah banyak informasi yang disampaikan mengenai spesifikasi Huawei Mate 40 Series, hal ini masih belum bisa dipastikan hingga Huawei memperkenalkan perangkat barunya tersebut secara resmi.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch GT 4 Resmi Dipasarkan di Indonesia, Cek Berapa Harga Smartwatch Ini