Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 13 Oktober 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo Indonesia telah resmi mengumumkan kehadiran Reno4 F ke Tanah Air. Dengan harga Oppo Reno4 F sekitar Rp 4,3 juta, apa saja yang ditawarkan HP baru ini?

HP baru ini sendiri hadir sebagai varian dari keluarga Reno4. Sebelumnya Oppo Indonesia telah resmi menghadirkan Reno4 dan Reno4 Pro, dan kini Oppo Reno4 F.

Harga Reno4 F ini jauh lebih murah ketimbang para pendahulunya. Harga Oppo Reno 4 berada di kisaran Rp 5 juta, sementara varian paling tinggi, Oppo Reno 4 Pro, dijual seharga 8 juta.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, dalam jumpa pers online usai peluncuran gawai baru itu menyebutkan bahwa Reno4 F memang ditujukan untuk segmen pasar menengah, semisal anak muda dan para pelajar.

"Reno4 F ini memang menyasar kelas menengah, seperti para pelajar," kata Aryo.

Oppo Reno4 F. (Oppo Indonesia)

Oppo Reno4 F dibekali layar yang terbuat dari panel AMOLED dengan luas 6,43 inci. Resolusinya 2.400 x 1.080 piksel alias FHD+. Permukaan layar gawai ini sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 Plus. Pemindai sidik jari tertanam pada layar.

Pada layar bagian atas, terdapat dua kamera selfie yang masing-masing berkekuatan 16 MP berbukaan f/2,4 dan 2 MP dengan bukaan f/2,4.

Di punggung Reno4 F terdapat empat kamera lain yang disusun dalam bingkai berbentuk segi empat. Di dalamnya ada empat kamera yang masing-masing berkekuatan 48 MP (f/1.8); kamera ultra wide 8 MP (f/2,2), kamera mono 2 MP (f/2,4), dan kamera mono 2 MP (f/2,4).

Spesifikasi Reno4 F berpusat pada chipset MediTek Helio P95 yang disokong oleh RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Sementara sebagai otaknya, Oppo menggunakan sistem operasi Android 10 yang dipercantik oleh ColorOS 7.2.

Dengan harga Oppo Reno4 F Rp 4,3 juta, itulah apa saja yang ditawarkan HP baru ini. Berminat meminangnya? Kamu bisa melakukan pre-order sekarang. [Suara.com/ Liberty Jemadu].

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia