Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 28 Oktober 2020 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google telah memberikan udapte baru untuk aplikasi YouTube pada Senin (26/10/2020). Dalam pembaruan ini, memberikan fitur baru yang sudah bisa dirasakan pengguna di Android maupun iOS.

Dalam update baru untuk aplikasi YouTube ini, setidaknya dihadirkan 4 fitur baru yang sudah bisa digunakan.

Ilustrasi aplikasi YouTube pada sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Berikut adalah 4 fitur baru yang hadir ke aplikasi Youtube dan cara menggunakannya:

  • Video chapters
    Fitur ini sebenarnya sudah sejak September lalu tersedia, tetapi kini video chapters lebih mudah digunakan karena Youtube menyediakan daftar subjudul dari sebuah video, lengkap dengan thumbnail atau cuplikannya. Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih bagian tertentu saja dari sebuah video panjang yang ingin disaksikan.

  • Autoplay dan captions
    Jika tadinya tombol autoplay berada di bawah layar video, maka kini ia terlihat di bagian atas. Demikian juga tombol captions, yang tadinya berada di dalam opsi menu kini bersandingan dengan autoplay. Kini, untuk mengaktifkan autoplay dan mematikan atau menyalakan teks/caption tak perlu repot-repot lagi masuk ke menu.

  • Full screen dengan gestur
    Kini untuk masuk ke mode full screen atau layar penuh, pengguna Youtube hanya perlu menggeser video ke arah atas. Tak perlu lagi memencet tombol di pojok kanan bawah video. Sementara untuk kembali ke mode layar kecil, cukup menggeser layar ke arah bawah.

  • Saran
    Youtube juga kini mulai memberi saran kepada pengguna agar mereka bisa menikmati konten dengan lebih maksimal. Misalnya jika sebuah video lebih bagus disaksikan secara horizontal, maka akan muncul saran untuk merotasi ponsel. Demikian juga video yang tampil lebih cocok disaksikan menggunakan kacamata VR.

Itulah update baru yang telah dihadirkan ke aplikasi YouTube, kamu sudah bisa mendapatkan fitur-fitur tersebut. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Update Genshin Impact Versi 4.4 Rilis 31 Januari 2024, Hadirkan Area Baru Chenyu Vale dan Perayaan Tahun Baru Teyvat