Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 28 Oktober 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai menyindir Apple, Samsung berencana menghilangkan adaptor daya dan headphone dalam Galaxy S21 yang dijawadkan dirilis pada 2021 nanti seperti dari situs media Korea SamMobile

Kabar tersebut beredar pada awal tahun ini dan menyebutkan bahwa Samsung mempertimbangkan untuk tak melengkapi aksesori di model HP mendatang. 

Namun, keputusan itu tidak menghentikan Samsung untuk secara tidak langsung mengejek Apple karena menjual model iPhone 12 tanpa adaptor daya atau EarPods.

Ejekan tersebut diunggah Samsung melalui akun Facebook resmi pada 13 Oktober.

Ejekan Samsung ke Apple. [Facebook]

"#Galaxy Anda benar-benar memberi apa yang Anda cari. Dari yang paling dasar sebagai pengisi daya, hingga kamera, baterai, kinerja, memori terbaik, dan bahkan layar 120Hz di smartphone," tulis Samsung sambil mengunggah gambar adaptor daya berwarna hitam, seperti dikutip dari MacRumors pada Rabu (28/10/2020).

Model iPhone 12 hanya menyertakan kabel USB-C ke Lightning. Saat mengumumkan perubahan tersebut, Apple mengatakan aksesori itu dihilangkan karena alasan ramah lingkungan, tetapi ada spekulasi bahwa Apple menghapuskan adaptor daya dan EarPods untuk memangkas biaya, mengingat modem 5G yang digunakan dalam jajaran iPhone baru.

Melihat pesaing utama tidak lagi menawarkan aksesori seperti adaptor daya dan EarPods, Samsung mungkin juga ingin menghemat biaya dengan menjual aksesori, alih-alih menyertakannya ke dalam smartphone.

Sumber dari media Korea memperkirakan bahwa adaptor daya dan headphone dapat dihilangkan di seluruh jajaran Galaxy S21, meskipun ada kemungkinan Samsung akan menawarkan adaptor daya saat menghilangkan headphone.

Sebelumnya, Samsung juga pernah mengejek desain Apple dan keputusan produk sebelum akhirnya melakukan hal yang persis sama. Ketika Apple melepas jack headphone dari iPhone 7 pada 2016, Samsung kembali mengolok-olok iPhone sebelum mengekor dengan melepas jack headphone dari Galaxy S8 pada 2018.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Mengenal Exynos 2200, Chipset yang Jadi Otak Samsung Galaxy S23 FE