Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 30 Oktober 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Android 11 membawa beragam fitur baru yang menarik, salah satunya adalah perekam layar atau screen recorder. Dengan ini, memungkinkan pengguna mereka video tentang apa saja yang mereka lakukan di HP Android miliknya

Pengguna HP Android 11 dapat memanfaatkan fitur ini untuk berbagai hal, seperti tutorial teknologi di ponsel hingga pemecahan masalah dan masih banyak lainnya.

Untuk menggunakan fitur screen recorder di HP Android 11pun sangat mudah, berikut ini cara menggunakan perekam layar seperti dilansr dari Android Central:

1. Cara menggunakan screen recorder di HP Android 11

  • Untuk menggunakan perekam layar di Android 11, geser ke bawah dari atas layar ponsel untuk mengakses panel notifikasi > geser ke bawah lagi untuk melihat Pengaturan Cepat (Quick Settings).
  • Geser layar ke kanan pada Pengaturan Cepat sampai pengguna menemukan toggle perekam layar. Ketuk pada opsi Screen Record atau Rekam Layar > ketuk pada toggle jika pengguna ingin merekam audio atau menunjukkan sentuhan di layar.
  • Ketuk pada opsi Record Audio untuk menentukan audio apa yang ingin pengguna rekam lalu ketuk opsi Start untuk memulai rekaman. Saat pengguna memulai rekaman, pengguna akan melihat ikon merah kecil di kanan atas layar yang memberi tahu pengguna bahwa rekaman sedang berlangsung.
  • Setelah selesai merekam, geser ke bawah untuk melihat panel notifikasi dan klik pada red banner atau spanduk merah yang bertuliskan Tap to Stop. Rekaman tersebut akan secara otomatis tersimpan di ponsel pengguna.

 

Ilustrasi Android 11. (Shutterstock)

2. Cara melihat rekaman layar yang disimpan

  • Untuk melihat rekaman layar yang telah disimpan, buka aplikasi Google Photos di ponsel > klik menu Library di bilah navigasi bawah > klik opsi Movies.
  • Bagian Movies di Google Photos berisi semua video yang disimpan di ponsel pengguna, termasuk rekaman layar.

 

Itulah cara menggunakan fitur screen recorder di HP Android 11 dengan mudah. Kamu bisa membuat banyak konten memanfaatkan fitur satu ini. Selamat mencoba! (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Android 11 Mendominasi, Android 13 Baru Dipakai oleh 15 Persen Perangkat di Pasar Global