Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 06 November 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah Program Sharp Lovers Day  'Anniversary Celebration' berakhir pertengahan Oktober 2020 lalu, kini perusahaan ini siapkan gerakan baru. Yakni 'Bakti Untuk Negeri - Sharp Pintarkan Indonesia' sebagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Dalam program CSR ini, Sharp Indonesia menyisihkan hasil penjualannya guna disalurkan untuk mendorong pendidikan di Tanah Air dengan membagikan smartphone (HP) dan laptop.

"Program CSR terbaru ini hadir karena dilatarbelakangi oleh kepedulian Sharp Indonesia terhadap masalah yang di alami oleh sebagian anak-anak Indonesia dan tenaga pengajar yang kesulitan dalam mengikuti kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi dikarenakan tidak memiliki smartphone untuk  mengakses pelajaran", Ungkap Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara resmi dijalankan di seluruh Indonesia sejak virus Corona merebak penyebarannya pada bulan Maret 2020 lalu.  Dalam metode belajar ini setiap siswa dan guru diharuskan menggunakan smartphone, laptop dan jaringan internet untuk proses belajar dan mengajar.

Sarana yang tidak memadai menghambat beberapa siswa dan guru dibeberapa daerah untuk melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Seremoni Serah Terima Donasi Program Sharp Pintarkan Indonesia. (dok. Sharp Indonesia)

"Kami mendengar dan membaca jika ada guru sekolah dan siswa yang menggunakan Handy Talky (HT) saat melakukan proses belajar mengajar, ini membuat kami prihatin, melalui program ini, Sharp Indonesia berusaha untuk meringankan beban mereka dengan membantu menyediakan smartphone dan notebook agar anak-anak dan para tenaga pengajar tersebut dapat melakukan aktifitasnya dengan mudah dan nyaman", tambah Andry.

Menunjuk Provisi Education, sebuah lembaga yang berpengalaman di bidang pengembangan mutu pendidikan di Indonesia untuk  melakukan penyaluran produk smartphone dan notebook  ke ratusan siswa dan guru di lima kota di Indonesia,  Sharp Indonesia menyasar area Gunung Kidul, Padang, Musi Rawas, Lebak dan Karawang.

Nantinya Provisi Education pun akan mendampingi penerima manfaat untuk melakukan pelatihan dan pembelajaran literasi teknologi agar mereka dapat mengikuti perkembangan jaman yang terus berubah.

Secara simbolik Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia yang didampingi oleh Agus Soewadji  selaku Head of Marketing Communication Sharp Indonesia menyerahkan dana bantuan sebesar  Rp997.665.000,- kepada Juli Adrian selaku Managing Director Provisi Education yang diampingi oleh Rusmawati Siadari selaku Program Division Head Provisi Education.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian Sharp Indonesia dalam membantu menyukseskan program pemerintah  di bidang pendidikan, Kami akan segera menyalurkan bantuan kepada para siswa dan guru, semoga dengan bantuan ini akan meningkatkan semangat mereka untuk belajar", ucap Juli.

Menuju akhir tahun 2020, Sharp Indonesia tidak akan berhenti untuk memberikan kontribusi positifnya, baik terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar. Tidak hanya melalui inovasi dan penyesuaian kebutuhan produk terhadap konsumen, namun juga memberikan sumbangsih terhadap isu-isu sosial dan permasalahan lingkungan. 

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang